Greysia/Apriyani siapkan diri hadapi Chow/Lee

id greysia polii,apriyani rahayu,olimpiade tokyo,bulu tangkis,badminton

Greysia/Apriyani siapkan diri hadapi Chow/Lee

Ganda putri Greysia Polii (atas) dan Apriyani Rahayu sata berlatih menghadapi Olimpiade Tokyo, di Jepang (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi laga pembuka Olimpiade Tokyo 2020 melawan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Persiapan mereka pun berbuah hasil positif. Dengan penuh perjuangan, Greysia/Apriyani memenangi laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo Jepang itu dengan skor 21-14, 21-17 dalam waktu 45 menit.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi lawan hari ini (Chow/Lee),” kata Greysia dikutip dari laman resmi BWF, Sabtu.
 

Dari segi peringkat, Greysia/Apriyani memang jauh lebih diunggulkan karena berada di peringkat keenam dunia, sedangkan Chow/Lee bertengger di urutan ke-11.

Laga penyisihan Grup A Olimpiade itu pun merupakan pertemuan kelima bagi kedua pasangan tersebut. Dari empat pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani dan Chow/Lee sama-sama mengantongi dua kemenangan.

Keduanya pertama kali bertemu pada Kejuaraan Dunia BWF 2018. Kemudian berlanjut ke turnamen India Open 2019, Fuzhou China Open 2019 dan terakhir BWF World Tour Finals 2020.

Meski demikian, Greysia yang berusia 33 tahun itu selalu beranggapan pemain yang paling siap pasti akan memetik kemenangan. Oleh karena itu, bersama Apriyani, ia melakukan persiapan yang maksimal sebelum pertandingan.

“Siapapun yang paling siap untuk pertandingan Olimpiade hari ini, maka dia lah yang akan menang. Dan kami sudah bersiap untuk iini,” ujar Greysia.

Selain Chow/Lee, Greysia/Apriyani juga berada di Grup A bersama dengan Chloe Birch/Lauren Smith asal Inggris serta wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.
 

Walaupun sudah memetik kemenangan pada laga penyisihan pertama, Greysia/Apriyani tidak ingin menganggap enteng lawan-lawannya. Bagi mereka, masing-masing lawan memiliki kekuatan mereka masing-masing, sehingga harus diantisipasi dengan baik.

“Di setiap grup, semua lawan pasti sulit dikalahkan. Tetapi kami hanya ingin fokus pada usaha dan perjuangan kami, pada apa yang bisa kami lakukan untuk menaklukkan lawan. Kuncinya, fokus,” tutur Greysia.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Olimpiade Tokyo, pemain jebolan klub bulu tangkis Jaya Raya Jakarta itu mengaku bersyukur ajang bergengsi tersebut akhirnya dapat terlaksana dengan protokol ketat.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada penyelenggara, karena akhirnya Olimpiade Tokyo bisa terlaksana. Kami hanya ingin memberikan yang terbaik di sisa pertandingan kami,” pungkas Greysia.

Greysia/Apriyani masih menyisakan dua laga penyisihan di Grup A, yaitu melawan Chloe Birch/Lauren Smith asal Inggris pada Senin (26/7) dan kemudian menghadapi wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada Selasa (27/7).
 

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar