Sulteng kembali terima bantuan oksigen dari perusahaan

id Pemprov Sulteng,Wagub Sulteng,Ma'mun Amir,Imip,Oksigen

Sulteng kembali terima bantuan oksigen dari perusahaan

Pemprov Sulteng menerima bantuan oksigen dari perusahaan untuk menunjang penanganan pasien COVID-19 di rumah sakit di Sulteng, Sabtu. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menerima bantuan tahap III berupa oksigen sebanyak 30 ton dari satu perusahaan yang berinvestasi di wilayah itu.

"Terima kasih kepada perusahaan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) karena sudah tiga kali memberikan dukungan kepada Pemprov Sulteng dalam penanganan COVID-19, serta perawatan pasien COVID," kata Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir di Palu, Sabtu.

Baca juga: Gubernur Sulteng: Kebutuhan oksigen di beberapa kabupaten meningkat

Bantuan tahap tiga itu diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir, didampingi Kepala DPMPTSP, dan Juru bicara Pusdatina Sulteng di Palu, Sabtu.

Bantuan tahap tiga berupa oksigen 30 ton, berawal dari permintaan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura kepada perusahaan itu, untuk berkontribusi kepada Sulteng dalam penanganan COVID-19.

Ma'mun Amir mengatakan hingga saat ini masih banyak pasien positif COVID-19 yang dirawat di rumah sakit. Sementara rumah sakit memiliki keterbatasan oksigen.

"Permintaan dan kebutuhan terhadap oksigen dari setiap kabupaten/kota juga meningkat," kata Ma'mun Amir.

Baca juga: Tak ada cerita oksigen dan obat langka di Ibu Kota

Beberapa daerah di wilayah Provinsi Sulteng yang kebutuhan oksigennya meningkat meliputi Kabupaten Banggai, Tojo Una-Una , Poso , Parigi Moutong , Sigi, Donggala dan Kota Palu.

Wagub Ma'mun Amir juga berterima kasih kepada PT Aneka Gas atas bantuan distribusi oksigen ke rumah sakit yang sangat membutuhkan.

"Aneka Gas kiranya dapat terus meningkatkan pelayanannya dengan harapan jangan sampai terjadi kekosongan oksigen pada rumah sakit," kata Wagub.

Baca juga: Komitmen bantu Pemkab Banggai tangani pandemi COVID-19, JOB Tomori suplai 1.000 oksigen

Aneka Gas juga diminta oleh Wagub Sulteng Ma'mun Amir agar kiranya memberikan Kontribusi efisiensi dalam distribusi gas ke setiap rumah sakit .

"Semua kita harus memberikan perhatian dan dukungan untuk kegiatan kemanusiaan ini" kata Wagub.

Wagub Sulteng Ma'mun Amir meminta kepada Kepala DPMPTSP, Kadis Kesehatan , Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah, PT IMIP dan PT Aneka Gas agar meningkatkan koordinasi dalam rangka memastikan ketercukupan kebutuhan oksigen di rumah sakit .
Pemprov Sulteng menerima bantuan oksigen dari perusahaan untuk menunjang penanganan pasien COVID-19 di rumah sakit di Sulteng, Sabtu. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)