Komitmen bantu Pemkab Banggai tangani pandemi COVID-19, JOB Tomori suplai 1.000 oksigen

id Luwuk,Banggai, JOB Tomori,Covid-19

Komitmen bantu Pemkab Banggai tangani pandemi COVID-19, JOB Tomori suplai 1.000 oksigen

Perwakilan JOB Tomori saat menyerahkan bantuan kebutuhan medis untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Kamis, 19 Agustus 2021. [ANTARA/ HO- JOB Tomori]

Luwuk, Banggai (ANTARA) - JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) tidak hanya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memenuhi dan menjamin pasokan kebutuhan energi nasional tetap terlaksana sesuai target yang diberikan oleh Negara melalui Satuan Kerja Khusus Minyak & Gas Bumi (SKK Migas), namun di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini bersama Pemerintah Kabupaten Banggai siap melawan pandemic Covid-19.

Meningkatnya kasus covid-19 di daerah Kabupaten Banggai yang merupakan wilayah kerja JOB Tomori menjadikan perhatian besar bagi manajemen perusahaan, oleh karenanya hari Kamis, 19 Agustus 2021 di halaman Kantor Bupati Banggai diserahterimakan paket penanganan pandemi Covid-19 dalam rangka bersama Pemerintah Kabupaten Banggai melawan Pandemi Covid-19 di Banggai.

Paket penanganan tersebut berupa 1.000 oksigen, obat-obatan dan 450 paket APD medis lengkap yang masing-masing paket APD tersebut berisi 1 pc hazmat, 1 pc google, 2 pcs cover shoes, 2 pcs KN95 medical mask, 2 pcs nurse cap, 4 pcs medical gloves.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin menyampaikan apresiasi kepada perusahaan JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi. “Terima kasih buat JOB Tomori yang sudah memberikan dukungan dan bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dalam penanganan covid-19, semoga kerja sama yang baik selama ini tetap berlanjut dan kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai akan mendukung JOB Tomori dalam menjalankan kegiatan operasionalnya di wilayah Kabupaten Banggai” ujar pimpinan pemerintahan daerah tersebut.

Dalam serah terima tersebut Bupati Ir. H. Amirudin didampingi pula Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin M, Sekretaris Daerah Ir. Abdullah, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Alfian Djibran, MM selaku Ketua Satgas Covid-19, Kadis Kesehatan dr. H Anang S. Otoluwa, MPPM, Direktur RSUD Luwuk, dr. H. Yusran Kasim, MM, Kepala Bidang Keuangan dan Kabag Humas Pemkab Banggai. 

Sementara itu Agus Sudaryanto selaku Relation, Security & Comdev Manager JOB Tomori, menyampaikan kesiapan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai dalam melawan pandemic covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai. “Kami adalah warga Banggai karena operasional kami ada di Banggai, maka ada kewajiban kami bersama Pemerintah Kabupaten Banggai untuk bahu membahu melawan pandemi Covid-19, semoga kondisi Kabupaten Banggai terbebas dari pandemi Covid-19” ungkap Agus sapan akrabnya. *