Pemkot Bitung percepat jadi kota digital

id bitung, kota digital, manado, sulut

Pemkot Bitung percepat jadi kota digital

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri di Bitung, Selasa (11/1/2022). (ANTARA)

Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara mempercepat daerah itu menjadi kota digital guna memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat setempat sesuai dengan perkembangan zaman sekarang.

"Tujuan adanya Dewan dan Tim Teknis Bitung Kota Digital untuk memberikan hasil efektif, efisien, produktif, dan berkualitas demi mewujudkan Kota Bitung The Beauty and Functional City," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Selasa (11/1).

Dia mengatakan pembangunan kota digital di Kota Bitung segera terwujud. Pemkot Bitung membangun 1.000 titik wifi guna mendukung misi tersebut.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama Wakil Wali Kota Hengky Honandar telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang Pembangunan Program Digitalisasi Kota Bitung bersama PT Telkom Indonesia dan PT Indonesia Comnets Plus serta melakukan peluncuran program pembangunan 1.000 titik wifi.

"Hal ini sejalan dengan konsep kota digital dan pentingnya program 1.000 titik wifi bagi masyarakat Kota Bitung," kata dia.

Apalagi, Kemkominfo siap mendukung penuh upaya Pemkot Bitung untuk menjadikan daerah itu sebagai kota digital.

Kemenkominfo akan memberikan dukungan penuh dalam segi literasi digital, izin digital, dan penguatan jaringan.

Kemenkominfo siap membantu Bitung dengan memfasilitasi pembuatan Super Apps Bitung Hebat, dimana Super Apps ini merupakan satu aplikasi yang bisa menyelesaikan berbagai masalah Kota Bitung, terutama dalam pelayanan publik.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022