PTPS kerja sama PT Medco kembangkan energi terbarukan

id Ptps,Bumd sulteng,Pt medco power,Gubernur Sulteng,Pemprov Sulteng

PTPS kerja sama PT Medco  kembangkan energi terbarukan

Direktur Utama PTPS Leomirnandi D Karamoy (kedua dari kanan), Presiden Direktur Medco Power Eka Satria (kedua dari kiri), Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura (paling kanan) foto bersama sambil memperlihatkan naskah nota kesepahaman kerja sama pengembangan energi terbarukan. (ANTARA/HO-Dok PTPS)

Palu (ANTARA) - Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Sulawesi Tengah PT Pembangunan Sulteng (PTPS) menjalin kerja sama dengan PT Medco Power Indonesia, untuk pengembangan energi terbarukan.

"Kerja sama ini sejalan dengan tujuan PTPS yaitu mengembangkan ekonomi masyarakat dan daerah di wilayah Sulteng," kata Direktur Utama PTPS Leomirnandi D Karamoy dalam keterangan tertulisnya, diterima di Palu, Kamis.

Dua perusahaan itu resmi menjalin kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU berlangsung di Jakarta. Dalam MoU itu, dua perusahaan itu sepakat melakukan kajian bersama dalam rangka pengembangan energi berbasis gas dan energi terbarukan di Sulawesi Tengah.

Andi sapaan akrab Leomirnandi D Karamoy mengemukakan PTPS sebagai BUMD Sulteng diamanahkan oleh Pemprov Sulteng, untuk menjadi motor penggerak dan peningkatan ekonomi daerah.

Karena itu, PTPS berupaya melakukan terobosan dan inovasi-inovasi dalam rangka menunaikan amanah tersebut. Olehnya, PTPS membuka diri untuk membangun kemitraan dengan berbagai perusahaan dan investor, dalam rangka pengembangan usaha.

Maka, PT Medco Power Indonesia menjadi satu mitra PTPS yang sangat strategis dalam pengembangan energi terbarukan dan pengembangan energi gas.

"Kami berharap kerja sama ini dapat berdampak luas kepada masyarakat Sulteng, dan dapat menopang peningkatan PAD Sulteng untuk percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat," kata Andi.

Ia menambahkan kerja sama PTPS dengan PT Medco Power Indonesia dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT Medco Eka Satria, dan disaksikan oleh Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura, di Jakarta.

Gubernur Sulteng dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, daerah yang dipimpinnya kaya akan sumber daya alam. Karena itu, Gubernur berharap kerja sama itu dapat berdampak pada peningkatan kualitas pengelolaan SDA di Sulteng dengan baik dan berkelanjutan, serta memperhatikan berbagai aspek.

Gubernur juga berharap kerja sama itu, dapat berdampak langsung terhadap pengembangan ekonomi masyarakat dan peningkatan ekonomi daerah.

Sementara Presiden Direktur Medco Power Eka Satria menyebut pihaknya berkomitmen mendukung pengembangan dan penyediaan energi berbasis gas dan energi bersih terbarukan.

Hal itu untuk menopang percepatan pencapaian target pemerintah berkaitan dengan penyediaan energi bersih dan ramah lingkungan.

"Dengan kerja sama ini saya berharap PT Medco Power dan PTPS dapat bersinergi dapat mendorong dalam kemajuan infrastruktur gas dan energi bersih terbarukan di Sulteng," katanya.