Nelayan Miskin Parigi Akan Dibantu Baznas

id Parigi Moutong, Nelayan, Baznas

Nelayan Miskin Parigi Akan Dibantu Baznas

TINJAU LOKASI : Officer Zakat Community Development Badan Amil Zakat Nasional, Suginto didampigi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Parimo dr Agus S Hadi meninjau lokasi yang akan dibangun rumah sehat Baznas di Dusun Kayu Bura Desa Pelawa Baru, Selasa (9/2). (humasparimo)

Officer Zakat Community Development Badan Amil Zakat Nasional, Suginto : "Kalau program ini berhasil bisa menjadi percontohan penuntasan kemiskinan di Indonesia,"
Parigi (antarasulteng.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tengah mencari nelayan miskin yang berada di sekitar lokasi Sail Tomini untuk diberikan bantuan di bidang perikanan. 

Baznas hanya memilih empat desa yang berada di sekitar lokasi Sail Tomini untuk diberikan bantuan tersebut.

"Intinya di empat desa itu ada nelayan miskin yang bisa diberikan bantuan," kata Officer Zakat Community Development Badan Amil Zakat Nasional, Suginto di Parigi baru-baru ini.

Suginto berharap bantuan tersebut dapat mengurangi satu persen angka kemiskinan pertahunnya di desa sasaran. 

"Kalau program ini berhasil bisa menjadi percontohan penuntasan kemiskinan di Indonesia," katanya.

Suginto mengatakan bantuan tersebut lebih bersifat program. "Kami berikan bantuan dalam bentuk program agar nelayan miskin tadi dapat lebih berdaya. Bukan dalam bentuk uang," katanya.

Saat ini Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) tengah menjejaki desa mana saja di sekitar lokasi Sail Tomini yang layak memperoleh bantuan tersebut. 

"Tentunya desa yang warganya berprofesi sebagai nelayan dan masuk kategori miskin," kata salah seorang pejabat BPMPD Kabupaten Patimo yang ikut mendampingi tim Baznas.

Usai dari kantor Bupati, tim Baznas didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Parimo Agus S Hadi dan Kasubag Pertanahan Bagian PUM meninjau lokasi pembangunan rumah sehat di Dusun Kayu Bura Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah.(jeprin/rolex)