Jalan trans Sulawesi di Mamuju terendam banjir

id banjir mamuju,jalur trans,hujan deras,intensitas hujan,bencana banjir

Jalan trans Sulawesi di Mamuju terendam banjir

Salah satu jalan protokol di Kabupaten Mamuju yang terendam banjir akibat hujan deras yang melanda wilayah itu sejak Minggu siang hingga malam. (ANTARA/HO/Istimewa)

Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Pascagempa yang melanda Kabupaten Mamuju dengan kekuatan magnitudo 5,8 pada Rabu (8/6) lalu, kini hujan deras mengguyur sejak Minggu siang, mengakibatkan sejumlah kawasan pemukiman dan jalan trans Sulawesi di daerah itu terendam banjir.

Pantauan di lapangan sejak Minggu malam, selain merendam kawasan pemukiman, banjir juga menyebabkan sejumlah jalan protokol di beberapa titik, seperti di Lingkungan Sese, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro Kepulauan, banjir cukup parah dengan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Sejumlah warga terpaksa mengungsi di Terminal Simbuang akibat ketinggian air terus bertambah. 

Lurah Simboro Ashry telah menginstruksikan seluruh kepala lingkungan dan Ketua RT di wilayahnya agar mengimbau warga untuk waspada jika kemungkinan ketinggian air terus bertambah.

Pihak Kelurahan setempat telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Mamuju agar bersiaga di lokasi banjir sehingga dapat segera mengevakuasi warga.

"Saya telah meminta para kepala lingkungan dan Ketua RT untuk mengimbau warganya agar bisa menyelamatkan diri jika banjir terus meluas dan bertambah," terang Ashry.