UIN Datokarama gandeng Unesa kembangkan publikasi karya ilmiah

id uin palu,unesa,perpustakaan uin palu,rifai,publikasi karya ilmiah

UIN Datokarama  gandeng Unesa kembangkan publikasi karya ilmiah

Kepala UPT Perpustakaan UIN Datokarama Palu Rifai (kanan) bersama Kepala UPT Perpustakaan Unesa menandatangani kesepahaman bersama tentang kerja sama bidang perpustakaan berlangsung di kampus Unesa, Rabu (2/11/2022). (ANTARA/HO-Dok Perpustakaan UIN Datokarama Palu)

Palu (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, menggandeng Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk mengembangkan penerbitan dan publikasi karya ilmiah milik dosen dan mahasiswa dua perguruan tinggi tersebut.

"Kami telah menandatangani kerja sama dengan Unesa," kata Kepala UPT Perpustakaan UIN Datokarama Palu Rifai, dihubungi dari Palu, Rabu, terkait pengembangan penerbitan dan publikasi karya ilmiah.

Pengembangan penerbitan dan publikasi karya ilmiah dilakukan oleh UPT Perpustakaan UIN Datokarama Palu bekerja sama dengan UPT Perpustakaan Unesa. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang kerja sama bidang perpustakaan antara UPT Perpustakaan UIN Palu dengan UPT Perpustakaan Unesa, berlangsung di kampus Unesa, Rabu.

Selain mengembangkan penerbitan dan publikasi karya ilmiah, kata Rifai, kerja sama ini juga untuk mengembangkan hasil penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa.

Ia mengatakan bahwa kerja sama antara UPT Perpustakaan UIN Datokarama Palu dengan UPT Perpustakaan Unesa menjadi satu upaya dalam mengoptimalkan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Oleh karena itu, kata dia, kerja sama tersebut juga mengakomodasi kegiatan lokakarya, survei, seminar, dan pelatihan, serta melaksanakan pemagangan staf.

"Melalui kerja sama ini disepakati untuk melakukan pengembangan sumber daya manusia masing-masing lembaga," kata Rifai.

Ia menyatakan bahwa pelibatan Unesa akan memberikan dampak positif khususnya pengembangan literasi perpustakaan, dukungan teknis program perkantoran, kepegawaian, dan sistem perpustakaan.

"Kerja sama ini selain untuk menopang pembangunan mutu akademik, juga untuk mempererat hubungan kelembagaan," katanya.
 
Kepala UPT Perpustakaan UIN Datokarama Palu Rifai (kanan) bersama Kepala UPT Perpustakaan Unesa berjabat tangan usai menandatangani kesepahaman bersama tentang kerja sama bidang perpustakaan berlangsung di kampus Unesa, Rabu (2/11/2022). (ANTARA/HO-Dok Perpustakaan UIN Datokarama Palu)


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UIN Datokarama gandeng Unesa kembangkan publikasi karya ilmiah