Pemkot Palu lelang jabatan untuk mengisi dua jabatan kosong

id Lelang jabatan, JPTP, bkpsdm, Pemkotpalu, Irmayanti Petalolo, Sulteng, psn, ASN, kepala dinas

Pemkot Palu lelang jabatan untuk mengisi dua jabatan kosong

Ketua Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kota Palu, Irmayanti Petalolo. ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah membuka lelang jabatan atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) eselon II b untuk mengisi dua jabatan kosong di lingkungan pemerintahan tersebut.


 


Ketua Seleksi terbuka JPTP Kota Palu Irmayanti Petalolo melalui keterangan tertulisnya diterima di Palu, Selasa, mengatakan, dua organisasi perangkat Daerah (OPD) mengalami kekosongan, karena pejabatnya lolos mengikuti seleksi JPTP eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.


 


"Sehingga Pemkot Palu membuka lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut supaya pelayanan publik tidak terganggu," ucapnya.


 


Ia menjelaskan, seleksi resmi dibuka dengan pengumuman nomor: 03/PANSEL-JPTP.KP/2023 tentang seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Palu tahun 2023.


 


Lelang jabatan di tingkat Pemkot Palu, mengacu pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. 


 


"Lelang jabatan juga merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah," ujar Irmayanti yang juga Sekretaris Daerah Pemkot Palu.


 


Ia mengemukakan, bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang memenuhi syarat dapat mendaftarkan diri mengikuti seleksi terbuka JPTP eselon II b di lingkungan Pemkot Palu untuk mengisi masing-masing jabatan yakni Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu.


 


"Persyaratan dan jadwal pelaksanaan seleksi dapat dilihat di laman resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kota Palu bkpsdmd.palukota.go.id atau langsung kepada sekretariat panitia seleksi pada BKPSDM beralamat di Jl Balaikota Selatan Nomor 1 Blok C lantai II Palu," tuturnya.