Suzuki New XL7 Hybrid SUV ramah lingkungan resmi diluncurkan di Palu

id Suzuki ,New XL7 Hybrid,Peluncuran ,Mobil SUV,Kota Palu ,Sulteng

Suzuki New XL7 Hybrid SUV ramah lingkungan resmi diluncurkan di Palu

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) & PT. Patrako Motor Abadi (PMA) resmi meluncurkan produk terbaru New XL7 Hybrid yang mengusung tagline "New Energy to Move Further" di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (24/6/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) & PT. Patrako Motor Abadi (PMA) resmi meluncurkan produk terbaru New XL7 Hybrid yang mengusung tagline "New Energy to Move Further" di Kota Palu, Sulawesi Tengah.
 


"New XL7 Hybrid ini adalah wujud kesinambungan Suzuki akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan," kata Section Head CS & Development service Suzuki Indonesia Saiful Gaffar di Palu, Sabtu.


 


Semangat dan sentuhan baru yang dibawa oleh New XL7 Hybrid menandai keberadaannya sebagai SUV 7 penumpang ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya.


 


New XL7 Hybrid ini merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.  


 


New XL7 Hybrid tetap mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga, dan saat ini Suzuki menggabungkan kelebihan-kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan.


 


Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagal pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid. 


 


Daya tarik yang terdapat pada New XL7 Hybrid meliputi sejumlah pembaruan pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan. 


 


Saat ini, New XL7 Hybrid menggunakan mesin K158 yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien. 


 


SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K158. 


 


Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan. 


 


"Keluarga Indonesia bisa segera merasakan pengalaman baru berpetualang bersama New XL7 Hybrid sekaligus berkontribusi positif terhadap lingkungan," katanya.


 


Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.


 


Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. 


 


Untuk harga yang berlaku di wilayah Kota Palu secara on the road mulai dari Rp276 juta hingga Rp331 jutaan.


 


Bagi masyarakat Kota Palu yang menginginkan New XL7 Hybrid, tidak perlu khawatir karena unit baru ini telah tersedia di diler resmi Suzuki Indonesia.