Objek wisata Ilomata River Camp kembali dibuka

id Ilomata River Camp,objek wisata,taman nasional

Objek wisata Ilomata River Camp kembali dibuka

Suguhan paket wisata alam Ilomata River Camp di Desa Ilomata, Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. ANTARA/HO-Pemerintah Desa Ilomata

Gorontalo (ANTARA) - Objek wisata Ilomata River Camp yang berada di Desa Ilomata, Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo kembali dibuka setelah sekian bulan terhenti.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) 1 Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Bagus Tri Nugroho, di Gorontalo, Selasa, mengatakan sejak banjir menerjang kawasan wisata ini, masyarakat dan Pemerintah Desa Ilomata berbenah memperbaiki sarana dan prasarana yang terdampak luapan banjir.

"Kami telah melakukan perbaikan dan mendukung dengan fasilitas perahu karet yang baru, lebih kuat dan tahan lama," kata Bagus Tri Nugroho, di Gorontalo, Selasa.

Selain itu, Pemerintah Desa Ilomata juga menganggarkan untuk perbaikan fasilitas objek wisata ini. Manajemen Ilomata River Camp saat ini lebih baik dari sebelumnya, terutama dalam pelibatan kaum muda desa.

"Ternyata banyak yang belum tahu kalau Ilomata River Camp sudah dibuka kembali sejak 26 September 2023. Jangan lewatkan waktu liburan untuk berkunjung ke sini, yang pasti murah meriah. Harga paket tenda river side hanya Rp250.000/malam," kata Kepala Desa Ilomata Shoman Usman.

Ilomata River Camp merupakan objek wisata alam minat khusus. Di lokasi ini wisatawan dapat menikmati kemewahan glamour camping (glamping) yang tendanya ditempatkan di tepi sungai.

Wisatawan yang menginap di sini, juga dapat menikmati aliran sungai yang jernih sambil berperahu di antara bebatuan.

Harga paket wisata ini tergolong sangat murah, fasilitas glamping, berperahu lengkap dengan peralatan keselamatannya menjadi sajian yang banyak diminati pengunjung.

"Rata-rata yang datang adalah rombongan instansi, juga komunitas," kata Shoman.

Untuk menuju lokasi ini, pengunjung akan menempuh perjalanan yang mengasyikkan.

Disarankan menggunakan sepeda motor, sehingga sepanjang jalan akan disuguhi pemandangan yang istimewa, lekuk-lekuk bukit dengan tanaman yang menutupi permukaannya menyuguhkan pemandangan yang indah, aliran sungai yang berkelok-kelok dapat disaksikan dalam perjalanan di atas bukit.

"Menaiki jembatan gantung dengan sepeda motor memiliki sensasi tersendiri. Perjalanan ke Ilomata merupakan dambaan banyak anak muda Gorontalo," kata Shoman pula.