Distributor Jamin Stok Gula Dan Tepung Cukup

id gula

Distributor  Jamin Stok Gula Dan Tepung Cukup

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)

Palu,  (antarasulteng.com) - Distributor menjamin stok gula pasir maupun tepung terigu yang ada sekarang cukup untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru 2017 di Palu, Sulawesi Tengah.

"Kita masih punya stok gula dan tepung di gudang dalam jumlah besar," kata Jemmy Hosan, pimpinan CV Garindo Palu, Rabu.

Di hadapan Plt Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Derry Djanggola yang mewaliki Gubernur Sulteng membuka pasar murah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, Jemmy melaporkan jauh hari telah mendatangkan kedua kebutuhan pangan itu dalam jumlah memadai.

Termasuk, kata dia, pasokan diperhitungkan dengan pelaksanaan pasar murah, sebab kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan setiap menghadapi hari-hari raya, termasuk Natal dan Tahun Baru.

Ia enggan merinci, kecuali mengatakan selain memiliki stok yang memadai, juga di pasaran gula pasir dan tepung cukup banyak sehingga tidak perlu dikhawatirkan masyarakat.

Guna mendukung pasar murah, pihaknya mengalokasikan stok gula dan tepung masing-masing dua ton selama dua hari kegiatan itu.

Pasar murah akan berlangsung dari 14-15 Desember 2016.

Harga gula pasir dijual CV Garindo Palu Rp12.400 per kilogram (kg) dan tepung terigu kompas Rp7.500 per kg dan tepung terigu gatot kaca Rp6.000 per kg.

Menurut dia, harga tersebut merupakan harga khusus jauh lebih murah dibandingkan standar harga distributor.

Harga ini khusus diberikan selama kegiatan pasar murah. Setelah selesai pasar murah, harga akan kembali seperti biasa.