Tips Honda #Cari_Aman teknik berkendara jalan sempit

id Honda,PT AHM

Tips Honda #Cari_Aman teknik berkendara jalan sempit

Tips Honda #Cari_Aman teknik berkendara jalan sempit Foto Dokumentasi: PT AHM Honda

Palu, Sulteng (ANTARA) - Berkendara sepeda motor bagi sebagian orang memberikan kepuasan tersendiri. Meski harus berpanas-panasan atau terguyur hujan, para pengendara motor bisa menikmati pemandangan yang tidak bisa didapatkan saat mengendarai jenis kendaraan bermotor lain. Satu keunggulan dari sepeda motor adalah keandalannya menyelinap di jalanan sempit dan gang kota besar yang selalu diwarnai kemacetan setiap hari.

Tapi untuk bisa mengendalikan sepeda motor melewati jalanan sempit perlu keahlian mengemudi yang mumpuni. Apalagi jika jalur yang dilewati banyak tikungan, serta turunan.

Harus diakui bahwa sepeda motor roda dua adalah kendaraan yang paling simple dan praktis digunakan karena terjangkau harganya juga efisiensi waktu tempuh perjalanan yang lebih cepat. Kata Yusman selaku instructor safety riding Honda Nah pada edisi kali ini kita akan membahas tips Cari Aman Teknik Berkendara diJalan Sempit.

Ada lima tips penting dari Honda yang harus diperhatikan saat berkendara di jalan yang sempit  :

1. Berada dilajur kiri

Jalanan sempit banyak ditemukan dikota, desa serta pegunungan. dengan tetap berada dilajur kiri kita tetap berada dijalur yang aman, terutama saat memasuki gang perumahan, ditikungan, jalan sempit.

2. Jaga jarak aman minimal tiga sampai empat detik.

jalanan sempit berkelok, banyak turunan dan tanjakan, ada baiknya tetap menjaga jarak aman dengan kendaraan didepan kamu.

3. Prediksikan pejalan kaki yang menyebrang

4. Kurangi kecepatan dalam kota maksimal 30 sampai 50 Km/Jam

5. Pastikan rem berfungsi dengan baik

Gunakan rem kombinasi depan dan belakang, memantau lampu rem pengendara didepan serta bunyikan klakson saat melakukan aktivitas berbahaya  

Nah, itu dia beberapa tips teknik berkendara sepeda motor dijalan sempit yang bisa kamu terapkan nih bro/sis agar lebih aman dalam berkendara. karna sejatinya kecelakaan mendatangkan kerugian.

Semoga dengan upaya kami memberikan tips keselamatan kepada seluruh masyarakat Sulawesi tengah, dapat membantu masyarakat untuk tetap mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman dalam aktivitas berkendara sehari-hari. Jangan lupa Pakai Helm & Jaketmu #Cari_Aman Saat Naik Motor Honda Tutup Yusman.