Tata Motors Indonesia Resmi Beroperasi

id Tata Moto

Tata Motors Indonesia Resmi Beroperasi

Illustrasi (ANTARANews)

Kami akan beroperasi sesuai dengan kemakmuran negara dan masyarakat," ujarnya.
Jakarta - Tata Motors, perusahaan otomotif global terbesar asal India, resmi menyerahkan operasinya di Indonesia secara penuh kepada anak perusahaannya, PT Tata Motors Indonesia.

"Indonesia adalah pasar yang potensial bagi Tata Motors yang memiliki berbagai macam produk, mulai dari mobil kecil hingga bus di segmen penumpang dan dari 0,5 ton 'mini truck' hingga 49 ton 'heavy truck' di segmen kendaraan komersial. Produk asal India ini akan diluncurkan pada 2013," kata Managing Director Tata Motors, Karl Slym, pada acara peresmian PT Tata Motors Indonesia di Jakarta, Selasa.

Kehadiran Tata Motors di Indonesia, menurut Karl, terinspirasi oleh kebutuhan dan aspirasi konsumen Indonesia.

"Kami akan beroperasi sesuai dengan kemakmuran negara dan masyarakat," ujarnya.

Sedangkan President Director PT Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta mengatakan berdasarkan riset yang telah dilakukan, kebutuhan konsumen di Indonesia sama dengan di India.

"Kami sangat yakin dan mampu menyediakan solusi mobilitas yang cerdas bagi konsumen di Indonesia. Saat ini, fokus utama adalah membangun jaringan layanan dan suku cadang yang kuat," katanya.

Biswadev menambahkan PT Tata Motors Indonesia akan meluncurkan produknya setelah memiliki 15 diler resmi di Tanah Air, yang melayani penjualan, servis dan suku cadang.

"Dalam periode tiga tahun, Tata Motors menargetkan membuka 60 diler, 100 bengkel dan lebih dari 300 toko suku cadang. Perusahaan juga merencanakan untuk mendirikan basis manufaktur di Indonesia dan melayani negara-negara di kawasan Asia Tenggara," tandasnya. (Ant)