Iniesta Absen 10-15 Hari Karena Cedera Otot

id iniesta,absen, cedera

Madrid - Andres Iniesta kembali dari tugas internasional membela tim nasionalnya dengan mengalami cedera otot pada kaki kanannya dan bakal absen bermain antara 10 dan 15 hari, demikian diumumkan klubnya, Barcelona, pada Rabu.

Iniesta akan absen pada pertandingan Liga Utama Spanyol (La Liga) pada Sabtu (15/9) saat melawan tim tuan rumah Getafe dan juga pertandingan pembukaan Grup G Liga Champions pada Rabu di kandang mereka dengan melawan klub Rusia Spartak Moscow, namun dia masih akan belum bisa bermain di liga Spanyol melawan Granada Sabtu sepekan kemudian.

Rekan satu timnya di timnas Spanyol dan Barca, Jordi Alba, yang juga dipanggil bagi pertandingan persahabatan Jumat lalu melawan Arab Saudi dan pertandingan kualifikasi Piala pada Selasa (11/9) di Georgia, tengah menderita sakit flu dan staf medis klub akan mengevaluasi kembali kesehatan pemain belakang tersebut pada Jumat, tambah Barca.

Pemain depan David Villa, teman lain satu timnya di timnas, mengatakan Rabu bahwa dia masih memerlukan sedikit "latihan" setelah belum lama ini baru kembali lagi berlaga setelah mengalami cedera kaki patah dalam pertandingan Piala Klub Dunia pada Desember 2012.

"Saya sudah absen selama beberapa bulan, hampir delapan bulan tidak bermain bola, dan hal itu memerlukan suatu proses pemulihan tertentu," ujar Villa pada suatu konferensi pers menjelang sesi pelatihan hari Jumat.

-"Anda harus terus bersabar karena pemulihan secara terburu-buru tidak akan menguntungkan siapa pun," tambah pemain berusia 30 tahun itu, yang juga seorang pencetak gol terbanyak Spanyol. (ANTARA/Reuters)