David Villa bergabung dengan Iniesta dan Podolski di Kobe

id david villa

David Villa (REUTERS / Pepe Marin)

Tokyo,  (Antaranews Sulteng) - Mantan striker Bercelona David Villa hari Sabtu mengumumkan rencananya untuk bergabung bersama pemain asal Spanyol lainnya, Andres Iniesta dan pemain Jerman Lukas Podolski di klub Liga Jepang Vissel Kobe musim mendatang.

Pemain berusia 36 tahun itu, yang bersama Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010, mengatakan bahwa ia akan meninggalkan klubnya saat ini New York City FC setelah mencetak 80 gol dalam 124 laga bersama klub Amerika Serikat itu.

Penyataan Villa melalui YouTube tersebut dikonfirmasikan oleh klub Kobe.

"Sudah diputuskan, saya akan punya tujuan baru. Tantangan besar menunggu. Negara baru, budaya baru. Teman-teman baru. Hallo Jepang, hallo Vissel Kobe," kata Villa.

David Villa dan Iniesta merupakan dua pemain dalam periode kesuksesan Barcelona yang dua kali meraih juara La Liga dan Liga Champions 2011.

Iniesta dalam pertandingan Liga Jepang Sabtu mencetak gol saat Kobe melakoni laga terakhir musim ini mengalahkan Vegalta Sendai 3-2, dan menempati urutan ke-10 dari 18 tim peserta kompetisi negeri sakura tersebut.

 

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar