Ihsan Basir ajak masyarakat dan pemerintah eratkan silaturahmi

id Bangkep,Sulteng ,Halal Bihalal ,Idul Fitri 2024

Ihsan Basir ajak masyarakat dan pemerintah eratkan silaturahmi

Pj Bupati Bangkep Ihsan Basir (kanan) saat bersama unsur Forkopimda Banggai Kepulauan dalam Halal Bihalal. ANTARA/HO-Humas Pemkab Bangkep

Bangkep, Sulteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah (Sulteng) mengajak aparatur sipil negara (ASN), tenaga honorer dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bangkep untuk senantiasa mempererat silaturahim untuk saling memaafkan dengan ikhlas karena Allah SWT.
 

 

"Dengan silaturahmi ini saya mengajak kita semua untuk membuang segala rasa keburukan di hati dan jalin persaudaraan diantara sesama umat beragama, dan semangat Ramadhan yang telah membina kita selama sebulan penuh jadikan sebagai pelajaran yang paling berharga untuk mengintrospeksi diri,” kata Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir di Banggai, Rabu.

 

Dia mengemukakan kegiatan silaturahmi melalui Halal Bihalal dapat menjadi ajang guna bersilaturahmi antar sesama, sehingga akan menjalin kembali kerukunan hidup yang lebih baik, harmonis dalam persaudaraan, mengokohkan persatuan untuk kemajuan Banggai Kepulauan.

 

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat agar dapat membantu Pemerintah dalam pembangunan untuk menghadapi perubahan yang tengah terjadi saat ini,” ucapnya.

 

Ihsan Basir menambahkan, agar semua masyarakat dan jajaran pegawai di Bangkep senantiasa memantapkan kerukunan hidup bermasyarakat, dan senantiasa rukun sesama umat beragama.


 


"Saya juga mau sampaikan rasa terima kasih kepada semua warga Salakan sudah sukses beberapa hari yang lalu menjadi tuan rumah yang baik pada kedatangan Bapak Presiden RI di Banggai Kepulauan,”tutur Ihsan Basir.

 

Kegiatan Halal Bihalal itu diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkep bekerja sama dengan Kementerian Agama dan Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI).

 

Hadir dalam kegiatan itu yakni petinggi di Kabupaten Banggai Kepulauan yaitu Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK, Kepala Kantor Kemenag, Kepala OPD, Ketua PHBI, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.