Satgas Madago Raya berikan pelayanan kesehatan bagi warga Kecamatan Tojo

id Satgas Operasi Madago Raya ,Baksos,Sunatan masal,Pengobatan gratis ,Sulteng ,Tojo Una-una

Satgas Madago Raya berikan pelayanan kesehatan bagi warga Kecamatan Tojo

Satgas Operasi Madago Raya Polda Sulteng memberikan pelayanan kesehatan dan sunatan massal bagi masyarakat Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-una, Minggu (21/4/2024). (ANTARA/HO-Humas Polres Tojo Una-una)

Tojo Una-una, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar bakti kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan dan sunatan massal bagi masyarakat di Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-una.
 


Kapolsek Tojo AKP Murlan Tariffudin di Tojo Una-una, Sulteng, Minggu, mengatakan Satgas Operasi Madago Raya melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polda Sulteng terhadap masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.


 


"Dengan adanya pengobatan dan sunatan massal ini, masyarakat merasa bersyukur karena sangat terbantu dan anak-anak juga mendapatkan pelayanan sunatan gratis," katanya.


 


Ia mengatakan kegiatan itu juga merupakan bagian dari tugas pokok Polri dalam melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas).


 


Pelayanan kesehatan dan sunatan massal ini dilaksanakan oleh Tim Medis Dokkes Polda Sulteng yang bekerja sama dengan Tim Medis Puskesmas Desa Uekuli di Klinik Operasi Madago Raya di Desa Pancuma, Kecamatan Tojo.


 


Pelayanan kesehatan, kata Kapolsek, di antaranya memberikan pelayanan seperti pengukuran tekanan darah, pemberian obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat setempat.


 


Menurutnya, masyarakat Kecamatan Tojo menyambut antusias kegiatan bakti kesehatan yang dilakukan dalam rangka Operasi Madago Raya tahap II di wilayah itu.


 


Dia menyebut sebanyak 220 orang mendapatkan pelayanan gratis dengan sunatan massal sebanyak 70 orang, dan pengobatan umum sebanyak 150 orang.

 

Sementara itu, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari 20-21 April 2024.


 


'Kami senang kegiatan ini disambut baik oleh warga serta antusias untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis dan sunatan massal gratis," katanya.