Kapolres Banggai tinjau posko pengamanan mudik Lebaran 2024

id banggai

Kapolres Banggai tinjau posko pengamanan mudik Lebaran 2024

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani memberikan bingkisan tali asih kepada personel gabungan saat melakukan peninjauan posko pengamanan di Banggai, Senin (7/4/2024) (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Banggai, Sulteng (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, Polda Sulawesi Tengah, AKBP Ade Nuramdani melakukan peninjauan posko pengamanan mudik Lebaran 2024 di sejumlah titik di daerah itu guna memastikan pengamanan arus mudik berjalan aman dan lancar.

"Supaya aktivitas masyarakat yang mudik berjalan dengan aman dan nyaman," kata Ade Nuramdani di Luwuk, Minggu.

Dalam peninjauannya, Kapolres Banggai mengatakan bahwa posko didirikan untuk mengamankan dan melayani masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran, sehingga arus mudik dapat berjalan aman dan lancar.

Peninjauan dilakukan di beberapa titik di Kota Luwuk yakni di pos pengamanan (Pospam) di Desa Biak dan di Pelabuhan Rakyat Luwuk, serta pos terpadu di Pos Lantas yang berada di depan Luwuk Shopping Mall.

Peninjauan tersebut, kata dia, untuk memastikan kesiapan personel gabungan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Tinombala 2024 serta mengecek kelengkapan dan fasilitas di setiap pos operasi untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah hukum kerjanya.

Pada kesempatan itu, dia meminta personel untuk melengkapi apabila ada kekurangan, khususnya sarana yang digunakan untuk memberikan pelayanan ke masyarakat, serta para petugas gabungan terus bersinergi melaksanakan pengamanan demi terciptanya situasi aman yang kondusif Idul Fitri 1445 H.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keselamatan dan kelancaran arus mudik lebaran bagi masyarakat. Dengan sinergi antara berbagai instansi terkait diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Bersama dengan Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kompol Esti Prasetyo Hadi, dan pejabat utama Polres Banggai, pihaknya juga turut memberikan tali asih kepada personel gabungan di setiap pos.

“Semoga bingkisan ini diperuntukkan untuk menunjang tugas anggota yang berjaga di pos selama pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala ini,” kata Kapolres.