Traveloka bidik pasar Hong Kong

id traveloka,wisata hong kong,wisata asia

Traveloka bidik pasar Hong Kong

Arsip Foto - Lanskap kota terlihat dari kapal wisata yang menyusuri kawasan Pelabuhan Victoria di Hong Kong, Kamis (29/6/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym)

Jakarta (ANTARA) - Platform layanan perjalanan daring Traveloka berkolaborasi dengan Hong Kong Tourism Board (HKTB) untuk membidik pasar wisata Hong Kong dalam upaya memperluas jangkauan di pasar wisata Asia.

"Kolaborasi antara Traveloka dengan HKTB akan semakin menegaskan komitmen kami dalam mempromosikan destinasi global di platform kami, serta mengajak konsumen untuk mencoba hal-hal baru," kata Presiden Traveloka Caesar Indra dalam siaran pers perusahaan di Jakarta, Selasa.

Hong Kong merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan Asia Tenggara.

Traveloka, yang sejak beberapa tahun belakangan beroperasi di Asia Tenggara, mencatat transaksi tiket pesawat tujuan Hong Kong pada kuartal terakhir 2023 meningkat hampir empat kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2022.



Data yang dirilis oleh HKTB menunjukkan selama 2023 wisatawan internasional yang masuk ke Hong Kong mencapai 33 juta orang, naik 60 kali lipat dibandingkan pada 2022. 

Sebanyak 3,7 juta wisatawan yang datang ke Hong Kong selama kurun itu tercatat berasal dari Asia Tenggara dan Asia Timur.

"Kami berharap kolaborasi ini tidak hanya mengundang lebih banyak wisatawan dari Asia Tenggara untuk menjelajahi pesona Hong Kong, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi industri penerbangan dan perhotelan di kawasan tersebut," kata Direktur Regional Asia Tenggara HKTB Liew Chian Jia.

Kolaborasi Traveloka dengan HKTB diharapkan bisa menjadikan Hong Kong sebagai tujuan utama wisatawan asal Asia Tenggara dan mendongkrak pertumbuhan pariwisata negara tersebut.

Hong Kong antara lain terkenal dengan wisata kuliner, tempat berburu dimsum, bebek panggang, dan daging barbecue.

Selain itu, ada Festival Perahu Naga pada Juni dan Festival Pertengahan Musim Gugur pada September di Hong Kong, yang juga memiliki taman bermain Disneyland, LEGOLAND Discovery Center, Ocean Park, dan museum patung lilin Madame Tussauds.