Polres Morowali berangkatkan sebanyak 74 peserta mudik gratis Polri Presisi

id Polres Morowali ,Mudik gratis Polri Presisi ,Lebaran 1445 H,Sulawesi Tengah ,Morowali

Polres Morowali berangkatkan sebanyak 74 peserta mudik gratis Polri Presisi

Kapolres Morowali AKBP Suprianto bercengkerama dengan peserta mudik sebelum keberangkatan di Terminal Bungku Tengah, Morowali, Senin (8/4/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng

Morowali, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Morowali, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memberangkatkan 74 peserta program mudik gratis Polri Presisi 1445 Hijriah/2024 Masehi dengan tujuan Provinsi Sulawesi Selatan.
 
"Ada 74 peserta program mudik gratis Polres Morowali yang diberangkatkan ke berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, terutama ke Kota Makassar pada Senin (8/4) kemarin," kata Kapolres Morowali AKBP Suprianto di Morowali, Sulteng, Selasa.
 
Ia mengatakan program mudik gratis menjadi bagian dari komitmen Polri dalam menyukseskan penyelenggaraan mudik yang aman serta mendukung kebijakan pemerintah untuk mengoptimalkan pemakaian transportasi umum.
 
Selain itu, kata dia, program tersebut sebagai upaya untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama arus mudik dan balik Lebaran khususnya di wilayah hukum Polres Morowali.
 
Dia menyampaikan para pemudik tersebut diangkut menggunakan tiga bus melalui Terminal Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. Mudik gratis tersebut merupakan program dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yaitu Mudik Gratis Presisi.
 
Program ini, kata dia, merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang ingin bersilaturahim dengan keluarga pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Menurut dia, para pemudik terlihat ceria dan senang dengan adanya kegiatan mudik gratis tersebut. Untuk itu, dia berharap dengan adanya program berbagi kebahagiaan dan keceriaan ini Polri bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.
 
"Dengan program ini kami berharap pemudik bisa selamat sampai tujuan, dan meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas selama periode mudik Lebaran 2024," katanya.