Satpolairud Polres Touna hadirkan klinik apung bagi masyarakat pesisir

id Satpolairud Polres Touna ,Layanan klinik apung ,kabupaten Tojo una-una ,Sulawesi Tengah ,Pelayanan kesehatan

Satpolairud Polres Touna hadirkan klinik apung bagi masyarakat pesisir

Personel Satpolairud dan Dokkes Polres Touna berkolaborasi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pesisir di Kabupaten Tojo una-una, Sulteng, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Tojo Una-una, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tojo Una-una, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menghadirkan layanan klinik apung untuk membantu masyarakat pesisir di Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo dalam memperoleh hak pelayanan kesehatan.

Kepala Satuan Polairud Polres Touna AKP Muh. Natsir di Tojo Una-una, Sulteng, Jumat, mengatakan pihaknya menghadirkan klinik apung sebagai bentuk pelayanan prima bagi masyarakat pesisir dan nelayan di wilayah hukum Polres Touna.
 
"Klinik Apung itu dibuka untuk membantu masyarakat pesisir dan nelayan memperoleh hak pelayanan kesehatan," katanya.
 
Natsir mengatakan pelayanan klinik apung tersebut diselenggarakan oleh Satpolairud Polres Touna berkolaborasi dengan personel Dokkes Polres Touna.
 
Adapun layanan yang diberikan antara lain pemeriksaan kesehatan, penimbangan berat badan, cek tensi dan gula darah, layanan konsultasi kesehatan ke dokter serta pemberian obat-obatan.
 
"Polisi akan terus berupaya selalu hadir memberikan layanan kepada masyarakat, seperti pelayanan kesehatan, karena sangat dibutuhkan masyarakat untuk tetap sehat dalam melakukan aktivitas," katanya.
 
Menurut dia, pelayanan kesehatan ini juga sebagai bentuk kehadiran Polri dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga diharapkan dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri agar semakin dicintai.
 
"Diharapkan klinik apung ini bisa membantu masyarakat pesisir dan nelayan, juga mengoptimalkan kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan penegakan hukum yang terjadi di tengah masyarakat," ujar Natsir.