Bhayangkari Kabupaten Touna beri layanan posyandu secara rutin bagi balita

id Bhayangkari Cabang Touna,Sulteng ,Pelayanan posyandu,Kabupaten Tojo una-una

Bhayangkari Kabupaten Touna beri layanan posyandu secara rutin bagi balita

Bhayangkari Cabang Touna bekerja sama dengan klinik Polres Touna memberikan pelayanan posyandu kepada balita di Kantor Satlantas Polres Touna, Tojo Una-una, Kamis (7/3/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Touna

Tojo Una-una, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bhayangkari Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan layanan pos pelayanan terpadu (posyandu) secara rutin kepada balita dan anak sebagai upaya mewujudkan anak Indonesia sehat dan cerdas di daerah itu.
 


Kepala Seksi Sosial Bhayangkari Cabang Touna Wisna Risal di Tojo Una-Una mengatakan, kegiatan posyandu merupakan program kerja Bhayangkari pusat hingga ke daerah termasuk di Kabupaten Touna.

 

"Bhayangkari Cabang Touna memberikan pelayanan sosial dasar kepada balita dalam bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBM) dengan melaksanakan langkah preventif," katanya, Kamis.

 

Menurut dia, kegiatan posyandu tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi dan penyakit lainnya.

 

Ia mengatakan Bhayangkari Cabang Touna melaksanakan kegiatan posyandu sebulan sekali bekerja sama dengan Klinik Polres Touna dan bertempat di Kantor Satlantas Porles Touna.

 

Pelaksanaan kegiatan Posyandu dilakukan dengan menimbang berat anak, mengukur tinggi anak, dan sekaligus memberikan obat-obatan dan vitamin sehingga diharapkan balita tumbuh dewasa dengan sehat.

 

Karena itu dia berharap masyarakat dapat terus aktif dan antusias dalam mengikuti program Bhayangkari khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak, sehingga anak-anak yang merupakan generasi bangsa dan daerah setempat dapat tumbuh kuat dan sehat.

 

"Kami berharap masyarakat bisa aktif datang ke posyandu sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan baik dan sehat," katanya.