Rahmad M Arsyad bagi kaos bergambar Ahmad Dahlan saat kembalikan formulir di PAN

id Donggala,Rahmad M Arsyad,Partai PAN,Sulteng

Rahmad M Arsyad bagi kaos bergambar Ahmad Dahlan saat kembalikan formulir di PAN

Rahmad M Arsyad membagikan kaos bergambar pendiri Muhmadiyah Ahmad Dahlan saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Donggala dari Partai Amanat Nasional (PAN), Rabu (24/4/2024). ANTARA/ (Kristina Natalia)

Palu (ANTARA) - Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Donggala Rahmad M Arsyad membagikan kaos bergambar pendiri Muhmadiyah Ahmad Dahlan saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Donggala dari Partai Amanat Nasional (PAN), Rabu sore.



"Insya Allah kami, berkomitmen menjadi matahari baru bagi kejayaan Donggala sekaligus menjadi Rahmad bagi Kabupaten Donggala," jelas Rahmad kepada media di Palu, Rabu.



Menurut Rahmad, PAN merupakan simbol dari matahari Indonesia yang berdiri di era reformasi dan menjadi matahari baru politik Indonesia.



Sebagai anak dari seorang ibu mantan pimpinan Aisyah, Rahmad menceritakan kenangannya tentang matahari PAN dan Gerakan Muhmadiyah yang di pelopori oleh kyai Ahmad Dahlan. 



"Keduanya adalah pembaharu, Muhamadiyah bersama kyai Ahmad Dahlan adalah sosok pembaharu Islam Indonesia. Begitu juga PAN adalah pembaharu dalam politik Indonesia di masa reformasi," cerita Rahmad yang ditemani puluhan pelajar dan mahasiswa Islam.



Pada pengembalian formulir, Rahmad menyampaikan siap bergandeng tangan dengan PAN untuk mengembalikan kejayaan Donggala, membangun ekonomi dan memperbaiki pendidikan di daerah tersebut.



"Harus buat perubahan dan perbaikan sehingga kelompok tani, nelayan, UMKM dan lainnya bisa lebih baik dari hari ini," terangnya.



Dia mengatakan, sebagai salah satu bakal calon bupati di Kabupaten Donggala, Dia siap membangun komunikasi politik dengan seluruh partai politik.



"Saya yakin, semakin banyak partai bergabung akan semakin baik. Karena membangun Donggala tidak bisa sendirian, di butuh kolaborasi dari seluruh pihak," tutup Rahmad.



Rencananya Rahmad akan mendaftar juga di sejumlah partai lainnya termasuk Partai Demokrat dan PKB.