Kapolres Touna ajak masyarakat jaga kamtibmas selama Ramadhan di kabupaten itu

id Polres Touna ,Kapolres Touna ,Jaga kamtibmas ,Bulan Ramadhan 1445 Hijriah ,Kabupaten Tojo una-una ,Sulawesi Tengah

Kapolres Touna ajak masyarakat jaga kamtibmas selama Ramadhan di kabupaten itu

Personel kepolisian melakukan patroli dialogis dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada warga agar selalu menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-una, Minggu (10/3/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Tojo Una-una, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tojo Una-Una, Polda Sulawesi Tengah AKBP Ridwan J. M. Hutagaol mengajak masyarakat setempat agar selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kondusif selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kami mengajak masyarakat agar berperan aktif untuk bersama menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif sehingga kita bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah puasa dengan baik," kata Ridwan di Tojo Una-Una, Minggu.
 
Ia meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain, seperti membunyikan suara musik secara berlebihan, menyalakan petasan dan kebut-kebutan di jalan, balap liar atau menggunakan knalpot brong.
 
Dia juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kejahatan apabila ingin meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.
 
"Apabila ingin meninggal rumah, pastikan dalam keadaan terkunci dan kompor juga dalam keadaan mati. Dan waspadai bentuk kejahatan dengan menitipkan pesan kepada tetangga terdekat," katanya.
 
Selain itu, Kapolres mengimbau para orang tua atau pihak keluarga juga perlu untuk mengawasi putra-putrinya agar tidak terlibat tawuran dan kenakalan remaja lainnya.
 
Dia menyebut imbauan tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta kekhusyukan masyarakat Kabupaten Touna dalam menjalankan ibadah puasa.
 
Pihaknya juga meningkatkan patroli dialogis cipta kondisi kamtibmas menjelang bulan Ramadhan yang bersifat sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu suasana selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan.
 
"Mari bersama menjaga situasi kamtibmas kondusif selama bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga kita diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah," ujarnya.