Menilik sisi artistik panggung di Walkerworld Jakarta

id Alan Walker,Walkerworld Jakarta,Walkerworld

Menilik sisi artistik panggung di Walkerworld Jakarta

Musisi Alan Walker saat tampil dalam Walkerworld Jakarta di Phantom Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 pada Sabtu (8/6/2024) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Konser Alan Walker di Indonesia bertajuk Walkerworld Jakarta pada Sabtu (8/6) malam di Phantom Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 berhasil menyisakan kesan mendalam bagi penonton, mulai dari penampilan musiknya hingga sisi artistik panggung dalam gelaran tersebut.

 

Berbicara soal musik, terutama musik EDM, kemampuan Walker tidak perlu diragukan lagi. Melalui musiknya, penggemar di seluruh dunia dapat terhubung tanpa perlu membatasi diri, begitu juga penampilannya di Walkerworld Jakarta malam tadi.

Selain penampilan musiknya yang luar biasa dan berhasil disambut hangat oleh penonton Indonesia, ada satu bagian penting dari pertunjukan Walker tadi malam. Pertama, tata panggung bertema robotik atau kecerdasan buatan yang menjadi highlight di gelaran Walkerworld Jakarta.



Di atas panggung, terdapat ornamen segitiga yang dibuat sedemikian rupa seperti huruf “W” dari inisial nama Walker. Bukan tanpa alasan, ornamen segitiga itu digunakan untuk menempatkan alat musik DJ Walker sekaligus menambah kesan futuristik di atas panggung.

Sudut panggung Alam Walker dalam Walkerworld Jakarta di Phantom Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 pada Sabtu (8/6/2024) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

 

Panggung pun dibuat dengan tinggi yang pas, sehingga penonton di barisan belakang juga dapat melihat aksi panggung Walker dengan baik. Tidak hanya tata panggung, tata lampu yang digunakan juga berhasil membuat mood atau nuansa musik yang dimainkan Walker semakin terasa bersemangat dan indah.

Misalnya, saat lagu yang dimainkan Walker cukup intens, lampu-lampu sorot di atas panggung akan berganti warna dengan cepat. Dari merah ke biru, lalu dari biru ke hijau, hijau ke ungu, dan begitu seterusnya.

 

Di momen-momen tertentu, lampu sorot di bagian latar belakang panggung ikut menyala layaknya lampu pada mobil tank yang ditembakkan ke arah penonton.

Namun, penonton tidak perlu khawatir karena lampu tersebut tidak terlalu menyilaukan mata dan ditembakkan ke arah atas kepala penonton, sehingga tidak langsung mengenai mata.

Selain itu, beberapa properti pendukung juga mendukung kemeriahan Walker di panggung Walkerworld Jakarta tadi malam.

Ada asap buatan yang akan keluar saat Walker memainkan bagian highlight dari sebuah lagu, ada juga confetti kertas yang ditembakkan ke udara saat acara Walkerworld mulai memasuki penghujung acara.

Untuk menambahkan kesan robotik (kecerdasan buatan) di dunia Walker atau disebut Walkerworld itu, Walker juga menyiapkan video pendukung sebagai latar panggung. Video tersebut dimainkan saat Walker memulai aksi panggungnya atau di sela waktu jedanya.

 

Secara keseluruhan, baik penampilan musik Aalker maupun tata panggung yang dihadirkan dalam Walkerworld Jakarta tadi malam berhasil membuat penonton terkesima. Alan Walker pun sukses menghibur penonton Indonesia selama lebih dari dua jam dan menampilkan aksi panggung memukau di dalamnya.