Round up, hari ke-50 kampanye Paslon masih tebar janji

id round up kampanye, kampanye hari ke-50, pilpres 2024, ganjar pranowo, mahfud md, anies baswedan, muhaimin iskandar, prab

Round up, hari ke-50 kampanye Paslon masih tebar janji

Warga membaca visi dan misi tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 pada baliho yang terpasang di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (8/1/2024). Baliho sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui visi dan misi ketiga paslon capres-cawapres 2024 serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Jakarta (ANTARA) - Masa kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 hari ke-50, Selasa (16/1), dimanfaatkan para calon(Paslon) untuk berkampanye ke daerah paling timur Indonesia, di Pulau Jawa, dan Jakarta Utara, tetapi ada pula calon yang mengosongkan jadwal kampanyenya tetap bekerja sebagai pejabat negara.



KPU RI sudah menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Adapun hari pemungutan suara akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024.



Berikut rangkuman kegiatan tiga Paslon presiden dan calon wakil presiden pada hari ke-49 kampanye untuk kembali Anda simak.



Anies-Muhaimin



Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dijadwalkan bertemu para tokoh se-Papua di Kota Sorong, Papua Barat Daya.



Dimulai dari Maluku, Anies janji akan membangun gedung konser musik bertaraf internasional atau Ambon Concert' Hall di Kota Ambon Maluku untuk mengembangkan Ambon sebagai kota musik dunia.



Selain kampanye langsung ke wilayah Timur Indonesia, Anies juga sempat hadir secara virtual acara Dialog Nasional Komunitas Profesi dan Asosiasi Kesehatan (KOMPAK) dengan Capres dan Cawapres RI Tentang Pembangunan Kesehatan Indonesia di Jakarta.



Dalam dialog ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, berjanji bangun akses kesehatan yang berkualitas.



Kemudian di Sorong, Papua, Anies menegaskan kesiapan untuk melanjutkan program yang baik, dari presiden-presiden Indonesia sebelumnya.



Tidak hanya itu, Anies juga janji bangun rumah layak huni di Kampung Rufei Sorong, siap hadirkan sport center berstandar FIFA, menjadikan pendidikan Papua Barat Daya sebagai prioritas hingga siap mengatasi kelangkaan BBM di Papua Barat Daya.



Sementara Anies berkampanye di wilayah Timur Indonesia, calon wakil presiden Muhaimim Iskandar, tidak melaksanakan agenda kampanye di hari ke-50.



 



Prabowo-Gibran



Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto memilih berkantor seperti biasa di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa.



Sementara itu, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengambil cuti untuk blusukan di Warakas, Jakarta Utara, Jakarta.



Dari informasi yang dihimpun ANTARA, sejauh ini Prabowo belum dijadwalkan menghadiri agenda kampanye. Walaupun demikian, beberapa kelompok masyarakat pada Selasa siang menggelar acara deklarasi dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta.



Acara deklarasi pertama digelar oleh Barisan Persatuan Indonesia pada pukul 14.00 WIB, dilanjutkan dengan deklarasi oleh Relawan Pasukan Gemoy Indonesia (Pagi) pada pukul 16.00 WIB. Sejauh ini, tim media Prabowo dan tim media Gibran, atau pun TKN Prabowo-Gibran, belum menjawab pertanyaan mengenai kehadiran Prabowo atau Gibran di dua acara tersebut.



Sementara itu, Gibran dijadwalkan hanya berkampanye di Warakas hari ini.



 



Ganjar -Mahfud



Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada hari ke-50 kampanye Pilpres 2024 melakukan kampanye terpisah.



Ganjar menyapa masyarakat di Pekalongan, sedangkan Mahfud melaksanakan agenda internal.



Mengawali kampanye ke-50, Ganjar menikmati udara segar pegunungan di wilayah Kabupaten Banjarnegara dengan olahraga pagi.



Kemudian lanjut ke Pekalongan, Ganjar mendatangi Pasar Induk Kanjen, menemui sejumlah pedagang yang mengeluhkan harga sembako yang masih tinggi.



Di Pekalongan, Ganjar juga membakar semangat para pendukung untuk memenangkan Pilpres 2024.



Selanjutnya, di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Ganjar gelar rapat koordinasi bersama ribuan kader PDI-Perjuangan.



Sementara itu, Mahfud Md masih dijadwalkan mengikuti agenda internal.