JK pastikan dampingi Anies berkampanye di Sulsel

id calon presiden, capres, anies rasyid baswedan, kampanye di bone, hadiri undangan jk, wakil presiden ke-10, hm jusuf kall

JK pastikan dampingi Anies berkampanye di Sulsel

Wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI H.M. Jusuf Kalla (tengah) bersama Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan (kiri) dan Ketua TKD AMIN Sulsel Syaharuddin Alrif (kanan) saat menjawab pertanyaan wartawan seusai makan malam di Restoran Kayubangkoa, Jalan Haji Bau Makassar, Selasa (16/1/2023) malam. ANTARA/Darwin Fatir

Makassar (ANTARA) - Wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI H.M. Jusuf Kalla (JK) memastikan mendampingi Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan berkampanye di Kabupaten Bone dan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.


"Kebetulan saya pulang kampung (Bone), Anies pergi kampanye. Insyaallah," kata JK kepada wartawan usai menjamu Anies beserta istrinya dan rombongan makan malam di Restoran Kayubangkoa, Jalan Haji Bau Makassar, Selasa malam.

Anies diagendakan berkampanye dengan melakukan orasi politik di Lapangan Cina, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Rabu (17/1/2023) mulai pukul 08.00 WITA.

Anies bersama JK akan menggunakan pesawat menuju Bone, tempat kelahiran JK.

Saat ditanya agenda politik lainnya, dia akan mengunjungi Pesantren DDI Mangkoso di Kabupaten Barru untuk bersilaturahmi dengan ulama dan santri.

"Kalau di Barru sendiri, pertemuan ulama dan santri. Saya yang mengundang Pak Anies," kata Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini menjawab pertanyaan awak media.

Anies juga akan melakukan peletakan batu pertama di Toserba Terpadu Pesantren DDI Mangkoso, kemudian menghadiri dialog terbuka bersama tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Ditanyakan kembali apakah JK akan all out memenangkan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar yang mengusung perubahan dengan akronim AMIN di Sulsel, dia menegaskan bahwa rakyat akan mendukungnya.

"Yang memenangkan itu rakyat, bukan saya. Saya ikut saja kebenaran, kebaikan, perubahan itu dapat menyejahterakan dan memajukan masyarakat itu saja," ucap Ketua Umum Palang Merah Indonesia ini menekankan.

Menanggapi hal tersebut, Anies Baswedan menyatakan kesiapannya untuk kampanye di Kabupaten Bone, sekaligus menghadiri undangan dari JK di Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru.

"Besok kami akan ke Bone menyapa masyarakat di sana. Ini adalah kunjungan kesekian kali ke Sulawesi Selatan, dan khusus ke Bone salah satu kabupaten yang besar di Sulsel kebetulan tempat lahir Pak JK, besok akan sama-sama ke sana," papar Anies.

Ketika menanggapi pertanyaan wartawan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, "Saya diundang Pak JK dalam rangka ulang tahun DDI besok. Oleh karena itu, saya datang ke sini dan bersyukur bisa ketemu di sini."