Semua pemain Persija dalam kondisi prima saat memulai latihan perdana

id Persija Jakarta,Liga 1 Indonesia,Paul Keenan,Borneo FC

Semua pemain Persija dalam kondisi prima saat memulai latihan perdana

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya saat melakukan peregangan otot dalam sesi latihan ofisial di Stadion GBT Surabaya, Jumat (8/12/2023). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih fisik Persija Jakarta Paul Keenan mengungkapkan jika para pemainnya dalam kondisi prima ketika melakoni latihan perdana yang telah dimulai Selasa (16/1) lalu setelah melewati kurang lebih satu bulan masa liburan.

Keenan mengatakan semua pemain dalam kondisi prima setelah sebelumnya melakukan tes kesehatan yang dilakukan oleh dokter tim Ikhsan Eka Putra.
 
"Dalam latihan perdana ini kami mengecek semua kondisi pemain secara medis mulai dari orthopedi hingga kesehatan setelah sebulan ini kami libur. Saya senang tidak ada satu pun masalah yang ditemukan," jelas Keenan, dikutip dari laman resmi klub, Kamis
 
Selain soal kesehatan, Keenan menjelaskan jika anak-anak asuhnya tak ada yang memiliki kelebihan berat badan setelah menjalani masa liburan.
 
Setelah melalui beberapa pengecekan, selanjutnya ia akan memberikan latihan ketahanan untuk Ryo Matsumura serta kolega untuk mempersiapkan diri menghadapi Borneo FC.
 
"Untuk pengecekan berat badan dan kadar lemak semua juga bagus, seluruh pemain dalam kondisi yang sangat prima. Hal itu berarti semuanya melakukan program liburan dengan baik dan tepat, jadi tidak akan ada yang kena denda," terang Keenan.
 
"Setelah itu latihan diakhiri dengan tes endurance. Hal yang saya sebutkan semua itu penting karena menjadi patokan untuk persiapan panjang kami. Selain itu kami pun bisa menentukan program seperti apa yang akan dilakukan kedepannya berdasarkan latihan pertama ini," pungkasnya.
 
Saat ini Persija Jakarta menempati posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 32 poin dari 23 pertandingan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia Persija Jakarta akan melakoni partai berat bertemu pemuncak klasemen Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2) mendatang.