Kemenkumham Sulteng-BI sinergi sukseskan Gernas BBI/BBWI 2024

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Bank Indonesia ,Gernas BBI/BBWI,Sulawesi Tengah

Kemenkumham Sulteng-BI sinergi sukseskan Gernas BBI/BBWI 2024

Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng mengunjungi Bank Indonesia perwakilan Sulteng dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Gernas BBI/BBWI di Sulteng, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Bank Indonesia perwakilan provinsi setempat menjalin sinergi dalam rangka menyukseskan kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2024.
 


Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar saat mengunjungi Bank Indonesia di Kota Palu, Jumat, mengatakan Kemenkumham Sulteng ditunjuk sebagai Campaign Manager Gernas BBI/BBWI tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2024 mendatang.


 


"Kolaborasi bersama dibutuhkan agar informasi dan partisipasi semakin luas dalam menyukseskan Gernas BBI/BBWI di Sulteng tahun ini," katanya.


 


Menurut dia, giat yang ditujukan untuk memajukan dan mengembangkan produk lokal serta pariwisata di Indonesia tersebut membutuhkan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk Bank Indonesia.


 


Karena itu, pihaknya menjalin sinergi dengan berbagai stakeholder atau pemangku kepentingan terkait dalam upaya mendukung peningkatan kemajuan bangsa dan negara, khususnya dalam mempromosikan produk lokal dan sektor wisata.


 


Sementara itu, Pelaksana Tugas Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia perwakilan Sulteng Alfin Moehamad Hoesni, menyambut baik kerja sama ini dan menyatakan kesiapan Bank Indonesia untuk mendukung program Gernas BBI/BBWI.


 


“Bank Indonesia memiliki program-program yang sejalan dengan Gerakan Nasional BBI/BBWI, seperti Program Cinta Bangga Paham Rupiah (CBPUR) dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi (GNPIP), pastinya kami juga mendukung penuh program nasional ini,” ujar Hoesni.


 


Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama yang erat dalam menyukseskan Gernas BBI/BBWI, mulai dari kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan produk-produk dalam negeri.


 


Selain itu, pelaksanaan berbagai kegiatan yang mendorong penggunaan produk dalam negeri hingga penguatan UMKM dalam negeri agar dapat bersaing di pasar global.


 


Hoesni berharap melalui kerja sama ini, Gernas BBI/BBWI Tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses dan meningkatkan penggunaan produk-produk dalam negeri di masyarakat.