Menpora harapkan tim bulu tangkis tampil maksimal di Olimpiade Paris

id Kemenpora RI ,Menpora Dito,Atlet Bulutangkis ,Olimpiade Paris 2024,Bandara Soetta ,All England

Menpora harapkan tim bulu tangkis tampil maksimal di Olimpiade Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo . (ANTARA/Azmi)

Tangerang (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap kontingen bulutangkis bisa memberikan penampilan maksimal untuk perebutan tiket menuju Olimpiade Paris, Prancis tahun 2024.


"Kami ingin memberikan imbauan kepada seluruh atlet khususnya badminton yang lagi ikut kualifikasi Olimpiade Paris untuk memberikan yang terbaik, kami akan terus mendukung untuk meraih juara," kata Dito di Tangerang, Selasa.

Ia menyampaikan, tim Indonesia dapat secara konsisten untuk mempertahankan tradisi meraih medali emas di Olimpiade Paris mendatang.

Hal tersebut, berkaitan dengan target Kemenpora terhadap para atlet agar meraih juara dalam kompetisi Olimpiade tersebut.

"Karena kami ingin nanti di Olimpiade Paris bisa meraih juara," ucapnya.

Dilihat dari segi kualitas, khususnya dari atlet-atlet bulu tangkis yang telah berhasil meraih juara di ajang All England, optimis untuk bisa bersaing pada perebutan medali Olimpiade.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Dito mengapresiasi perjuangan dan jerih payah seluruh atlet yang telah membawa kembali kemenangan ke Tanah Air pada ajang All England.

Capaian prestasi ini adalah buah ketekunan dan kerja keras menjalani proses perjuangan mencapai prestasi, baik oleh para atlet serta pelatih bulu tangkis Timnas Indonesia.

"Kami ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim Indonesia atas capaian juara di All England. Dan yang penting bisa lebih baik, target kita lebih baik karena kita harus terukur dengan persiapan kita," kata dia.


Sebelumnya, para atlet bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan Antohny Sinisuka Ginting yang telah berjuang dalam turnamen All England 2024 di Birmingham tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Senin malam.

Mereka tiba melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soetta tepat pukul 22.24 WIB. Kedatangan rombongan atlet badminton tersebut disambut dengan pengawalan oleh aparat keamanan setempat.

Kedatangan para atlet bersama ofisial dari kontingen Indonesia ini disambut langsung oleh Sekretaris Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) M Fadil Imran, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo serta jajarannya.