Pemkab Sigi serahkan SK PPPK formasi 2023 untuk guru dan nakes

id Sulawesi Tengah ,Kabupaten Sigi ,PPPK ,Nuim Hayat

Pemkab Sigi serahkan SK PPPK formasi 2023 untuk guru dan nakes

Kadis Pendidikan Sigi Anwar (kiri) saat menyerahkan SK PPPK didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat (tengah) kepada tenaga Pendidikan, kesehatan dan teknis. (ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB SIGI)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyerahkan surat keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 untuk jabatan fungsional guru,teknisi dan tenaga kesehatan.
 


"Seluruh penerima SK ini dapat segera mempelajari semua peraturan dan regulasi yang berhubungan dengan bidang tugasnya masing-masing," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat di Sigi, Ahad.

 

Dia mengemukakan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di kabupaten itu memiliki tugas dan kewajiban dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat yaitu pendidikan dan kesehatan.

 

"Ingat penerima SK ini sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayanan masyarakat sehingga wajib hukumnya untuk memahami tupoksi dengan jabatan masing-masing sehingga program kerja pemerintah dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

 

Semua PPPK di Kabupaten Sigi dapat meningkatkan kompetensi dan kapasitas dirinya masing-masing.

 

"Harapannya pegawai di kabupaten itu dapat mewujudkan core values berakhlak yaitu berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompetensi, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, sehingga siap membangun daerah dalam rangka mewujudkan Sigi yang lebih baik juga berdaya saing, maju dan sejahtera," tutur Nuim Hayat.

 

Dalam penyerahan SK PPPK itu diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sigi Anwar, Kepala BKPSDMD Sigi Syafrudin dan Sekretaris Dinas Kesehatan Sigi dr. Trieko Stefanus Larope.

 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tengah, jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten Sigi tahun 2022 sebanyak 5.221 orang.

 

Pada tahun 2023, jumlah PNS di Sigi mengalami penambahan sebanyak 633 orang sehingga menjadi 5.854 pegawai negeri sipil.*