Sigi tingkatkan kinerja OPD kelola keuangan dan aset daerah

id Sulawesi Tengah ,Kabupaten Sigi ,BPK RI ,Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi ,Aset daerah

Sigi tingkatkan kinerja OPD kelola keuangan dan aset daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat (kanan) saat menerima hasil Exit Meeting BPK RI Perwakilan Sulteng di Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB Sigi)

Sigi, Sulteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah meningkatkan kinerja masing-masing setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah di kabupaten itu.

"Untuk dinas-dinas di kabupaten Sigi penting menindaklanjuti setiap catatan yang dihasilkan dari pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat saat Exit Meeting BPK Perwakilan Sulteng di Sigi, Rabu.
 
Dia mengemukakan kegiatan Exit Meeting merupakan langkah akhir dari pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI terhadap berbagai aspek pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sigi.
 
"Keberadaan tim pemeriksa BPK merupakan bentuk kerjasama yang penting dalam memastikan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan dan aset daerah," ucapnya.
 
Pemerintah, kata dia, melakukan langkah-langkah konkret untuk menindaklanjuti catatan dari BPK sehingga dapat memperbaiki kinerja setiap OPD dalam menjaga integritas dan kredibilitas pengelolaan keuangan dan aset daerah.
 
"Ini menjadi bagian upaya pemerintah Kabupaten Sigi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel," ujar dia.
 
Dia berharap kerjasama antara pemerintah daerah dan BPK RI dapat memberikan manfaat dan untuk kesejahteraan masyarakat setempat.
 
"Melalui kerjasama dengan BPK, pemerintah Kabupaten Sigi terus berkomitmen untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah demi kesejahteraan masyarakat," katanya.