Play In Jabodetabek hasilkan 5 tim Final 3X3 Indonesia Regional Jawa

id bola basket,basket 3x3

Play In Jabodetabek hasilkan 5 tim Final 3X3 Indonesia Regional Jawa

Kompetisi Play In Jabodetabek Turnamen 3x3 Indonesia menghasilkan lima tim juara yang akan bersaing di Final Regional Jawa. ANTARA/HO-Perbasi

Jakarta (ANTARA) - Kompetisi Play In Jabodetabek Turnamen 3x3 Indonesia yang digelar di The Forum Sports Hub Bintaro pada Sabtu (3/8) menghasilkan lima tim juara yang akan bersaing di Final Regional Jawa pada 17 Agustus di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Mengutip keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu, kelima tim juara ini mewakili berbagai kategori usia dan jenis kelamin yang akan bertanding di partai final.

Di kategori Kelompok Umur (KU)-12 Mix, The Bees berhasil menjadi juara setelah mengalahkan ELS Academy dengan skor telak 13-4 di partai final. Sementara itu, untuk kategori KU-15 Putra, tim Harsh tampil gemilang dengan kemenangan 13-5 atas tim Ambition, memastikan tempat mereka di final regional.

Persaingan ketat juga terlihat di kategori KU-18 Putra, di mana Gorillaz A keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Handsome Boys dengan skor tipis 14-13. Di kategori KU-23 Putra, BLHeadshoes berhasil mengatasi PPC Alpha dengan kemenangan tipis 12-11, melanjutkan langkah mereka ke babak final.

Pada kategori KU-23 Putri, JKT Can menunjukkan dominasi mereka dengan memenangkan semua pertandingan di fase grup yang menggunakan sistem round robin. Mereka mengalahkan Spicy Chicken 16-2, Net Rippers 10-7, dan Snipers untuk memastikan posisi mereka sebagai juara.

Mandiri 3X3 Indonesia Tournament yang diselenggarakan oleh PT Supersport Sensation (SSS) International bekerja sama dengan PP Perbasi dan didukung oleh Bank Mandiri Tbk telah memasuki tahun ketiganya. Inovasi tahun ini termasuk penyelenggaraan di luar Jawa dengan Makassar dan Medan sebagai lokasi pelaksanaan Regional Sulawesi dan Regional Sumatera.

Selain itu, perubahan signifikan juga terjadi pada jumlah tiket ke final yang diperebutkan. Jika sebelumnya setiap kategori memperebutkan dua tiket, kini hanya ada satu tiket yang diperebutkan, menambah ketatnya persaingan di setiap pertandingan.



Direktur Utama PT SSS International Azwan Karim menyatakan inovasi ini diharapkan dapat memacu setiap peserta untuk lebih serius dalam persiapan dan bermain dengan sungguh-sungguh di turnamen ini.

"Inovasi ini memang kami harapkan bisa memacu setiap peserta bermain di Mandiri 3X3 untuk lebih serius lagi dalam mempersiapkannya. Jadi tidak main-main, tahun ini pelaksanaan tahun ketiga dan pelaksanaan berikutnya akan lebih ketat lagi," terang Azwan.

Azwan juga menambahkan bahwa Mandiri 3X3 Indonesia Tournament telah menjadi kebutuhan bagi pencinta basket 3x3, terlihat dari tingginya animo peserta yang mendaftar, meskipun beberapa di antaranya harus ditolak karena keterbatasan kuota.

"Partisipasi dalam turnamen ini tinggi. Bahkan sampai ada beberapa yang kami tolak. Alhamdulillah, Mandiri 3X3 Indonesia Tournament sudah mendapat perhatian dari pencinta basket," katanya.

Dengan kompetisi yang semakin ketat dan antusiasme yang tinggi, para juara Play In Jabodetabek siap menunjukkan kemampuan terbaik mereka di Final Regional Jawa dan berjuang untuk meraih gelar juara nasional.