ANTARA Babel sukses kibarkan bendera di perairan Pulau Putri

id LKBN ANTARA ,Babel,HUT RI,Kibar bendera

ANTARA Babel sukses kibarkan bendera di perairan Pulau Putri

Tim Diving UBB dan LKBN ANTARA Bangka Belitung tenggelamkan terumbu karang buatan di Perairan Pulau Putri Kabupaten Bangka, Sabtu (17/8/2024) (ANTARA/HO-Tim Diving UBB -Antara Babel)

Bangka (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sukses mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih yang dibarengi kegiatan tranpalansi terumbu karang di Perairan Pulau Putri, dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia.

"Inilah andil kita sebagai insan ANTARA untuk berbuat baik dan semoga bisa bermanfaat, baik masyarakat sekitar maupun kelestarian laut kita," kata Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Babel Joko Susilo di Pulau Putri, Sabtu.

Ia mengatakan pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih, tranpalansi terumbu karang dan membersihkan sampah di Pulau Putri Kabupaten Bangka merupakan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan Perum LKBN ANTARA Kepulauan Babel sekaligus memperingati HUT ke-79 RI.

"Kita berharap semangat kepahlawanan para pendiri bangsa ini bisa memberi semangat kepada kita semua untuk berbuat terbaik untuk bangsa dan negara," katanya.

Ia menyatakan dengan semangat kepahlawanan ini, kita kobarkan semangat memperbaiki alam, terutama terumbu karang di Pulau Bangka ini agar pulih seperti sedia kala.
"Dengan pulihnya terumbu karang ini bisa menumbuhkan pariwisata dan mendorong perekonomian masyarakat sekitarnya," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa UBB yang mendukung kegiatan ini dan diharapkan ke depannya kita tetap berkolaborasi dalam menjaga kelestarian laut di Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Timah dan PT Pertamina serta pihak lainnya atas sukses acara ini. Semoga Allah memberikan perlindungan kepada kita semua dan kelancaran kegiatan kita hari," katanya.

Dosen Fakultas Pertanian Perikanan dan Kelautan Universitas Bangka Belitung (UBB) M. Rizza Muftiadi menyebutkan Perum LKBN ANTARA Biro Kepulauan Babel "keren" dan sukses mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Putri.

"Melalui sinergi dengan para mitra strategis, kami berupaya memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga keanekaragaman hayati laut dan mendukung pembangunan berkelanjutan, sejalan dengan visi Indonesia yang lebih maju dan berkelanjutan," katanya.