UIN-Datokarama Palu beri penghargaan kepada enam lulusan berprestasi

id UINdatokarama, uinpalu, wisuda, rektor UIN, Lukman Thahir, perguruan tinggi, kampus, Sulteng

UIN-Datokarama Palu beri penghargaan kepada enam lulusan berprestasi

Rektor UIN Datokarama Palu Prof Lukman S Thahir (kiri) menyerahkan penghargaan kepada salah satu wisudawan berprestasi yang didampingi orang tua di sela-sela acara wisuda Program Sarjana, Magister, dan Doktor berlangsung di UIN Datokarama, Selasa (27/8/2024). ANTARA/HO-Humas UIN Datokarama Palu

Palu (ANTARA) -
Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah memberikan penghargaan akademik kepada enam lulusan yang berprestasi sebagai bentuk keberpihakan dan perhatian perguruan tinggi tersebut kepada alumni.
 
"Kami seluruh civitas akademika UIN Datokarama Palu mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati Program Sarjana, Magister dan Doktor atas keberhasilan menyelesaikan studi," kata Rektor UIN Datokarama Palu Prof Lukman S Thahir dalam acara wisuda di gedung UIN Datokarama di Palu, Selasa.
 
 
Ia mengemukakan enam orang lulusan terbaik, yakni Dyah Permatasari, Program Studi Pendidikan Agama Islam Strata Tiga (Doktor) dengan IPK 3,80, kemudian Laode Muhammad Saifudin Program Studi Hukum Keluarga Strata Dua (Magister) dengan IPK 3,91, Mira, Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah jenjang Strata Satu (S1) dengan IPK 3,96.
 
Berikutnya, Muh Rezki Program Studi Hukum Keluarga Fakultas Syariah Jenjang S1 dengan IPK 3,98, Firhan Ali Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Bisnis Islam jenjang S1 dengan IPK 3,97, dan Zulfa Khairati, Program Sudi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) jenjang S1 dengan IPK 3,99.
 
Pada kesempatan itu, ia meminta kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar mengabdi dengan baik, mendedikasikan diri dan ilmu pengetahuan kepada bangsa dan negara.
 
"Baktikan ilmu yang telah dititipkan Tuhan kepada kalian semua, untuk memberikan kemaslahatan pada lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara," ucap Prof Lukman.
 
Dalam pesan almamater yang ia sampaikan, jadilah orang-orang yang profesional dalam bidang disiplin ilmu masing-masing dibarengi akhlak yang terpuji.


 
 
“Orang terbaik di antara kalian adalah mereka yang paling banyak memberikan manfaat bagi umat manusia”," ujarnya.
 
Rektor juga mengingatkan para alumni agar terus mengasah keterampilan untuk memasuki dunia kerja, antara lain melalui kemampuan komunikasi yang efektif.
 
"Wisudawan dan wisudawati juga perlu meningkatkan kemampuan untuk membangun kolaborasi/kemitraan, kemampuan beradaptasi," kata dia.