RRI Palu menggelar upacara penyulutan Obor Tri Prasetya

id HUT RRI, penyulutan obor,Tri Prasetya, palu, Sulteng, lembaga penyiaran, LPP RRI

RRI Palu menggelar upacara penyulutan Obor Tri Prasetya

Proses upacara penyulutan Obor Tri Prasetya RRI pada momen HUT ke-79 lembaga penyiaran publik itu di kantor LPP RRI Palu, Rabu (11/9/2024). ANTARA/HO-Annas

Palu (ANTARA) -
Radio Republik Indonesia (RRI) Palu, Sulawesi Tengah menggelar upacara penyulutan Obor Tri Prasetya sebagai tradisi pada momentum HUT ke-79 lembaga penyiaran publik itu.

"Tradisi ini merupakan simbol dari tekad dan komitmen insan RRI untuk terus mengabdi kepada masyarakat melalui penyajian informasi yang jujur, independen, edukatif, dan inklusif," kata Kepala Bagian Tata Usaha RRI Palu Victorianus pada peringatan HUT ke-79 RRI di Palu, Rabu.
 
Ia mengemukakan penyulutan Obor Tri Prasetya dilaksanakan setiap tahun untuk mengingatkan kembali pada nilai-nilai yang terkandung dalam Tri Prasetya RRI, yaitu semangat pengabdian kepada bangsa, negara, dan masyarakat melalui penyiaran yang netral dan bertanggung jawab.

Oleh sebab itu ia meminta insan RRI menguatkan komitmen untuk terus menyalakan semangat kebangsaan, memperkuat pentas nasional dan menumbuhkan rasa cinta tanah air melalui kegiatan yang disajikan di RRI sebagai penyampaian informasi.
 
"Arus globalisasi semakin kuat dan mempengaruhi perkembangan informasi, maka kita juga dituntut mengingat kinerja maupun inovasi supaya tidak kalah dengan media massa lainnya dan RRI bertanggung jawab memajukan bangsa dan negara melalui penyiaran," tutur Victorianus.
 
Lebih lanjut di jelaskannya, HUT ke-79 menjadi momen penting bagi RRI untuk memperkuat tekad dalam menghadapi perubahan zaman, khususnya di tengah transformasi digital.
 
RRI, katanya, berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan program-program berkualitas, dan tetap menjadi rujukan utama informasi bagi masyarakat Indonesia.

"Saya berharap kolaborasi di antara insan RRI harus lebih kuat, sebab hal ini memberikan pengaruh terhadap kualitas berita yang disajikan, termasuk persaingan dengan media massa lainnya dalam aspek kecepatan penyajian berita maupun keakuratan sumber informasi," kata dia.