PT CPM lanjutkan program peduli stunting dan pemberian nutrisi tambahan

id PT CPM,stunting,Palu

PT CPM lanjutkan program peduli stunting dan pemberian nutrisi tambahan

Superintendent Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM-CSR) PT CPM Palu Rahyunita Handayani memberikan bantuan nutrisi tambahan kepada salah seorang warga pada kegiatan CPM peduli stunting di Posyandu Mawar, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Palu, Kamis (19/9/2024). ANTARA/ (Kristina Natalia)

Palu (ANTARA) - PT Citra Palu Minerals (CPM) melanjutkan program peduli stunting dan pemberian nutrisi tambahan untuk bayi dan balita dalam menurunkan prevalensi stunting di wilayah lingkar tambang, Kamis.



“CPM Peduli stunting adalah program lanjutan yang dijalankan di wilayah lingkar tambang bekerjasama dengan pihak puskesmas,” jelas Superintendent Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM-CSR) PT CPM Palu Rahyunita Handayani pada kegiatan CPM peduli stunting di Posyandu Mawar, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Palu, Kamis.



Dia menjelaskan tahun 2024 PT CPM menjalankan kegiatan peduli stunting melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di empat posyandu dari empat kelurahan dengan target 48 orang anak bayi dan balita selama enam bulan kedepan.



“Kami berharap enam bulan kedepan dengan adanya support dari PT CPM maka bisa mencapai target yakni menurunkan angka stunting sebanyak 50 persen dari jumlah 48 anak,” terangnya. 



Dia menyebutkan, selama tiga tahun PT CPM telah berkontribusi dalam penurunan stunting dengan mengintervensi kurang lebih 100 anak di wilayah lingkar tambang.



Kata Rahyunita, PT CPM bekerjasama dengan Puskesmas Talise dan Kawatuna terkait pendataan dan pemberian edukasi kepada masyarakat.



“Kerjasama kami untuk saat ini disesuaikan dengan data stunting tertinggi di wilayah mana, mungkin nanti akan berkelanjutan dengan puskesmas lainnya,” ujarnya.



Sementara itu Kepala Puskesmas Kawatuna Mohammad Irzam menambahkan kerjasama PT CPM adalah program lanjutan pemberian nutrisi tambahan berupa susu sesuai usia bayi dan balita serta vitamin.



“Bukan pemberian makanan tambahan dan pemerintah Kota Palu mengapresiasi karena kontribusi PT CPM membantu menurunkan angka stunting di wilayah lingkar tambang,” tutup Irzam.