Angin Puting Beliung Hajar Dataran Napu

id Poso, Angin, Bencana

Angin Puting Beliung Hajar Dataran Napu

Rumah warga yang menjadi korban puting beliung di Desa Wuasa, Kecamatan Lore Utara, Poso, pada Jumat (21/7). (Foto:Aso)

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu sebab pemilik rumah yang rusak parah tersebut sejak pagi bekerja di kebun hingga selamat dari kejadian.
Poso (antarasulteng.com) - Angin puting beliung menghajar Desa Wuasa, Kecamatan Lore Utara  (Napu) menyebabkan satu rumah warga rusak parah, satu Kantor Balai Benih Ikan (BBI) rusak ringan serta sejumlah sawah yang dilintasi angin rusak ringan.

Peristiwa yang dalam waktu singkat itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 15.30 Wita. Warga terkejut dan tidak bisa berbuat apa-apa sehingga hanya menyaksikan bencana itu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu sebab pemilik rumah yang rusak parah tersebut  sejak pagi bekerja di kebun hingga selamat dari kejadian.

Rumah rusak tersebut letaknya tepat di tepi jalan raya atau dekat persawahan warga. Sementara ibu pemilik rumah, yang kembali dari kebun, hanya bisa menangis meratapi rumahnya yang hancur. Warga setempat membantu pemilik rumah untuk mengatur serpihan kayu dan seng yang telah rusak.

Salah seorang warga Desa Wuasa, Aso,  mengatakan angin saat itu hanya beberapa menit melintasi rumah dan persawahan dan langsung menghilang ke arah barat atau ke arah Poso.***

Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar