Angry Birds Star Wars Segera Dirilis

id Angry Birds, star wars, dirilis

Angry Birds Star Wars Segera Dirilis

Angry Birds (istimewa)

Jakarta - Meneruskan jejak kesuksesan seri permainan Angry Birds, perusahaan pembuat mainan komputer Rovio Entertainment akan kembali meluncurkan seri terbaru yakni Angry Birds Star Wars pada 8 November.

Namun, menurut Paul Southern, Wakil Presiden Pemasaran untuk Produk Konsumen Lucasfilm Ltd., karakter Angry Birds tidak akan didandani menyerupai karakter dalam film Star Wars. 

"Mereka akan menjadi karakter dalam hak cipta sendiri," ungkap Southern, seperti dikutip dari techradar.com.

Sebuah pertunjukan promosi menunjukkan Luke skywalker mengambil peran sebagai ikon Angry Birds, si burung merah, bersama dengan adaptasi karakter Princess Leia, Han Solo, Chewbacca, Obi-Wan Kenobi, C-3PO dan R2D2.

Dan para babi, mereka akan berubah menjadi Stormtrooper, hingga Darth Vader, dilengkapi topeng dan pelindung kepala layaknya pemain Star Wars.

Permainannya sendiri akan mengikuti pola Angry Birds Space, di mana terdapat planet dari alam semesta Star Wars yang menawarkan medan gravitasi dan bahaya lingkungan dari gurun Tatooine hingga hawa dingin Hoth.

"Kami ingin ini menjadi salah satu permainan terbesar yang dirilis tahun ini," kata Wakil Presiden Eksekutif Strategi dan Kerja Sama Rovio Andre Stalbow.

Dan untuk membuat permainan ini merajai puncak, Rovio telah bekerja sama dengan Hasbro untuk memproduksi mainan fisik Angry Birds Star Wars termasuk karakter permainan, boneka besar, set permainan, hingga versi terbaru Jenga dimana para pemain harus menghancurkan Death Star berbentuk babi.

Rovio juga menjalin kerja sama dengan Perusahaan Kostum RUbie untuk membuat empat kostum Halloween adaptasi dari Luke Skywalker, Princess Leia, Darth Vader, dan Stormtrooper.

Pada 8 November, Angry Birds Star Wars akan dirilis untuk iOs, Android, Kindle Fire, Mac, PC, Windows 8 dan Windows Phone 8. (Feb)