Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2017 Dimulai

Pewarta : id sepakbola

Ilustrasi (antaranews)

Tolitoli (antarasulteng.com) - Turnamen sepak bola Gubernur Cup 2017 di Desa Galumpang,  Kecamatan Dakopemean,  Kabupaten Tolitoli, dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Tengah secara resmi dibuka di Tolitoli,  Selasa (12/9). 

Ketua Panitia Pelaksana  Jabir Rabbile mengatakan kegiatan tersebut diikuti 30 klub sepak bola dari dua kabupaten yakni Tolitoli dan Buol. 

Kedua klub ini memiliki  sejumlah pemain lokal dan pemain dari wilayah lain seperti,  Makassar,  Mamuju, Palu dan Kendari. 

"Turnamen ini cukup bergengsi,  apalagi klub yang bertarung di dalamnya menyewa pemain dari wilayah lain, " kata Jabir. 

Dirinya berharap  kompetisi tersebut dapat menjadi ajang mengasah kemampuan pesepakbola muda di wilayah itu,  sehingga nantinya mereka dapat berlaga di kompetisi yang levelnya lebih tnggi. 

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang diwakili Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Hukum dan Politik,  Rusdi Bachtiar Rioeh mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif pemerintah dan panitia pelaksana untuk melaksanakan turnamen itu. 

Selain mnjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat di bidang sepak bola, turnamen itu juga dapat mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat,  khususnya penggemar sepak bola. 

"Marih kita meriahkan HUT daerah ini dengan semangat berolahraga,  jadikan turnamen ini sebagai penyambung silaturahim antarwarga,  junjung tinggi sportifitas," kata Rusdi.

Pembukaan turnamen tersebut dimeriahkan pertandingan persahabatan antara panitia pelaksana berhadapan dengan tim sepak bola salah satu SMK di wilayah itu. 

Rencananya pertandingan pembuka turnamen tersebut dilaksanakan Rabu (13/9). (skd)
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar