Pemerintah akan lebih dini siapkan jalur mudik 2018

id menhub

Arsip Foto. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) saat mengunjungi proyek pengembangan Bandara Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur, Minggu (20/8/2017), didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kedua kiri). (ANTARA/Mentari Dwi Gayatri)

Ambarawa, Jawa Tengah (antarasulteng.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah akan lebih dini mempersiapkan jalur mudik supaya lalu lintas kendaraan menjelang hingga setelah Lebaran tahun depan lebih tertib dan lancar.

"Kami ingin mudik 2018 lebih tertib dan lancar lagi. Makanya kami berkoordinasi mulai dari sekarang, salah satunya dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah," katanya usai menghadiri acara dialog di Ambarawa, Minggu. 

Ia mengatakan dari Jakarta menuju Semarang, Solo dan Surabaya akan sudah terhubung dengan jalan tol tahun depan.

Pemerintah, menurut dia, juga akan berupaya menyediakan fasilitas berdagang di area-area rihat agar masyarakat sekitar bisa ikut merasakan langsung manfaat jalan tol di kawasan mereka.

Dalam acara dialog itu, seorang warga asal Bandungan yang bernama Kirman mengatakan bahwa saat lalu lintas kendaraan padat kemacetan panjang sering terjadi di sekitar kawasan wisata Ambarawa dan Semarang. Ia meminta pemerintah memperlebar jalur tersebut untuk mengurangi kemacetan.

"Selain fokus tol, tolong jangan lupa juga pak, pelebaran jalan di sekitar juga butuh. Sebab kalau hari libur pasti kemacetan panjang terjadi," katanya. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar