Telkomsel Beri Pendidikan Internet Baik Di Palu

id telkomsel

Telkomsel Beri Pendidikan Internet Baik Di Palu

General Manager Telkomsel Palu Sarjono memberikan buku Rumus Internet Baik kepada Wali Kota Palu Hidayat yang diwakili Asisten II Imran Lataha. (www.antarasulteng.com/Fauzi)

Ini bentuk kepedulian dalam hal dana tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Indonesia
Palu,  (sulteng.antaranews.com) - PT Telkomsel memberikan pendidikan internet baik atau bertanggungjawab, aman, inspiratif dan kreatif di Kota Palu kepada 250 peserta dari kalangan guru, orang tua hingga sejumlah komunitas, di salah satu hotel di Palu, Selasa.

General Manager Telkomsel Palu, Sarjono menjelaskan kegiatan itu dalam bentuk seminar dan workshop selama dua hari, 24 s/d 25 Oktober 2017.

"Ini bentuk kepedulian dalam hal dana tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Indonesia," katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk roadshow di 15 kota se Indonesia yaitu Serang, Sukabumi, Purwokerto, Semarang, Denpasar, Mataram, Ambon, Pinrang, Jayapura, Pontianak, Balikpapan, Banda Aceh, Dumai, Bengkul dan Palu.

"Artinya pajak dari perusahaan juga diperuntukan bagi pembangunan, salah satunya di Kota Palu," ujarnya.

Kata dia, program CSR Telkomsel yang khusus diarahkan pada seruan penggunaan internet secara baik, dengan menyasar setidaknya 650 orang penerima manfaat yang meliputi guru, orang tua murid dan anak-anak di setiap kota yang dipilih.

Sarjono menjelaskan, internet baik pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016, di 12 kota di Indonesia dengan melibatkan sebanyak 2.800 guru dan orang tua murid, 54 sekolah, 900 murid dan 550 duta internet baik, yang akan membantu proses pendidikan ke masyarakat.

Hadir sebagai pembicara dari Kakatu Startup yang mempunyai visi untuk memproteksi dunia digital anak, agar anak terhindar dari kecanduan gadget dan konten negatif yang mungkin ada di dalamnya.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan pembicara dari Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH) yang fokus dalam kegiatan konsultasi pendampingan training, seminar dan advokasi seputar isu keluarga dan pengasuhan anak.

Telkomsel juga menghadirkan ICT Watch yang menyediakan panduan literasi digital internet sehat, aman, nyaman dan bertanggung jawab.

Sementara itu, Asisten II Pemkot Palu Imran Lataha mengatakan kepedulian Telkomsel dalam ekosistem digital yang positif melalui program CSR internet baik, diharapkan dapat mendukung pemanfaatan internet secara bertanggung jawab, aman, inspiratif, kreatif dan memberikan nilai edukasi bagi masyarakat luas.

Selain itu dapat menjadi role model pendidikan internet, di lembaga pendidikan dan mampu menjadi gerakan sosial yang dapat melibatkan banyak komunitas dan pengambil kebijakan terkait.

Karena itu katanya, kehadiran kegiatan baik ini yang berupaya mengedukasi pengguna internet secara baik, patut diapresiasi. Sebab dampak positif ataupun negatif dari keberadaan internet sesungguhnya mutlak berada di tangan penggunanya. (SKD)