Xabi Alonso Akan Pamer Kemampuan di Indonesia

id Xabi Alonso, madrid, bola

Jakarta, (ANTARA Sulteng) - Pemain klub Real Madrid asal Spanyol, Xabi Alonso akan pamer kemampuan dalam mengolah bola pada "Dua Kelinci Indonesia Mengoper Bola 2012" diempat kota di Indonesia, Juli nanti.

Kegiatan dengan tema utama "Loves, Lives, Real Soccer to Become a Champion" rencananya digelar di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang. Indonesia Mengoper Bola 2012 merupakan yang kedua. Tahun 2011 bintang yang didatangkan Luis Figo.

"Melihat antusias dari masyarakat maka Dua Kelinci berkomitmen untuk terus meningkatkan rasa cinta dan menghidupkan kembali rasa kebanggan akan sepak bola untuk menjadi juara," "Sales Marketing" PT Dua Kelinci, Theo Gazali di Jakarta, Rabu.

Pada Indonesia Mengoper Bola 2011 yang dihadiri oleh Luis Figo, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan yang didukung penuh oleh Dua Kelinci ini melibatkan sekitar 80 ribu peserta dari lima kota, di mana kegiatan dilakukan.

Untuk Indonesia Mengoper Bola 2012, kegiatan akan  dilakukan secara berurutan yaitu dimulai dari Surabaya 3 Juni, Semarang, 10 Juni, Bandung 24 Juni dan ditutup di Jakarta, 8 Juli. Pada kegiatan terakhir ini mantan pemain Liverpool itu akan hadir dan bergabung dengan peserta.

"Terus terang pada kegiatan kedua ini kami juga punya misi yaitu ingin memecahkan rekor dunia. Saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan pihak 'Guiness Book of Record'," tutur Deputi Direktur PT Dua Kelinci lainnya, Edwin Sutiono.

Edwin mengaku, dipilihnya Xabi Alonso bukan tanpa alasan. Pemain timnas Spanyol ini dinilai cukup tepat dan bisa dibilang sebagai "leader". Apalagi, pemain kelahiran 25 November 1981 ini telah menyatakan kesiapannya.

"Untuk kedatangannya masih belum pasti karena harus menunggu hasil Euro. Alonso yang jelas akan datang bersama dengan istrinya," papar Edwin, menambahkan.

Selain akan turun langsung pada Indonesia Mengoper Bola 2012, kata dia, mantan pemain Real Sociedad itu akan melakukan beberapa kegiatan di antaranya "coaching clinic" kepada pemain SSB yang beruntung.

Kedatangan pemain tengah Real Madrid itu disambut atusias Madritista Indonesia. Mereka akan turut terlibat dalam proses Indonesia Mengoper Bola 2012 juga akan memberikan sambutan secara khusus kepada pemain dengan nomor punggung 14 itu. (B016)