Sarapan bubur ayam di HUT BPJS TK

id BPJS

Sarapan bubur ayam di HUT BPJS TK

Sejumlah pengunjung dan peserta BPJS TK menikmati sarapan bubur ayam di ruang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu, (Antaranews.com/Rolex Malaha)

Muhyiddin: Komitmen kami memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan stakeholder
Palu (Antaranews.com) - Ada saja kreatifitas yang muncul dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu untuk memberikan pelayanan humanis dan menarik kepada masyarakat saat merayakan HUT ke-40 lembaga pengelola program jaminan sosial ketenagakerjaan ini.

Saat awak antaranews.com berkunjung ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang cukup mewah di Jalan Towua Palu, Selasa, sejumlah peserta dan pengunjung yang menunggu antrean pelayanan di loket, tampak sedang mencicipi bubur ayam. Tersedia pula beraneka minuman yang bisa dinikmati secara gratis.

"Ini salah satu bagian pelayanan kami untuk pengunjung di hari ulang tahun ke-40 BPJS Ketenagakerjaan hari ini, 5 Desember," ujar Suciwati, salah seorang staf BPJS TK Palu yang menerima para pengunjung dengan memberi penjelasan tentang jenis dan manfaat program program BPJS TK

Kepala Cabang BPJS TK Palu Muhyiddin kemudian memimpin acara pemotongan tumpeng yang dihadiri para karyawan dan sejumlah mitra kerja.

Kacab BPJS TK Palu menerima bunga ucapan HUT dari Bank BNI

Indhy, panggilan akrab Muhyiddin mengatakan bahwa HUT kali ini merupakan momentum untuk mengevaluasi segala hal yang berkaitan dengan program jaminan sosial kepada para tenaga kerja di dalam dan luar negeri.

BPJS TK, katanya, mendapatkan amanah untuk mensejahterakan pekerja dan sudah dilaksanakan dengan capaian-capaian yang optimal yang diakui di dalam dan luar negeri.

Namun begitu, BPJS TK masih dihadapkan pada berbagai kendala yang harus diselesaikan. 

Mengutip sambutan Dirut BPJS, Indhy mengemukakan bahwa tantangan yang dihadapi BPJS TK adalah coverage kepesertaan masih sangat jauh karena baru mencapai sekitar 43 juta dari 121 jutaan angkatan kerja.

Selain itu kesadaraan masyarakat perlu ditingkatkan akan pentingnya jamsostek serta brand BPJS TK yang belum sepenuhnya dikenal luas di masyarakat.

"Tantangan tersebut menjadi pemicu bagi kami untuk berbuat lebih baik dalam mengamalkan thema HUT tahun ini yakni melindungi pekerja, membangun negeri," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan stakeholder secara konsisten dan prima yang mudah-mudahan BPJS bisa lebih maju dan baik dengan tumbuh dan menjaga sikap profesional, integritas, kepercayaan, jujur dan menjauhi konflik interest serta konsisten pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Foto bersama usai potong tumpeng HUT ke-40 BPJS TK di Kantor Cabang Palu, Selasa.