Distributor Jamin Gas Di Poso Aman

id Gas, Poso

Kepala Cabang PT. Trio Arba Putra Kabupaten Poso, Fahmi Said Badjeber, menjamin keterdiaan tabung gas 3Kg di Poso. Dirinya juga meminta masyarakat menengah ke atas segera beralih ke gas 5,5Kg. (Foto:Antarasulteng/Fery Timparosa)

"Saya himbau kepada masyarakat kategori mampu atau PNS agar menggunakan tabung 5,5Kg, sebab kalau tidak, inilah salah satu faktor terjadinya kelangkaan gas 3Kg di tingkat pangkalan,"
Poso (antaranews.com) - PT. Trio Arba Putra, salah satu distributor resmi gas ukuran 3Kg di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menjamin stok elpiji tersebut aman hingga akhir tahun 2017.

"Untuk Natal dan Tahun Baru, stok elpiji secara nasional aman termasuk juga di wilayah Kabupaten Poso. Saya berharap warga tidak resah dalam menyikapi banyaknya isu yang beredar soal kelangkaan gas," kata Kepala Cabang PT. Trio Arba Putra Kabupaten Poso, Fahmi Said Badjeber, di Poso, Kamis.

Fahmi, berharap masyarakat di Poso tidak perlu khawatir dalam menyikapi adanya isu kelangkaan tabung gas 3Kg menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dia menjelaskan dari estimasi jumlah kebutuhan tabung gas 3Kg bersubdisi di Poso sangat cukup. Pertamina diberikan kuota maksimal sebanyak enam LO (loading order) atau 3.360 tabung gas 3Kg per hari.

Dengan jumlah tersebut kata dia, Pertamina sangat menjamin akan ketersediaan pasokan elpiji 3Kg, baik secara secara nasional maupun di daerah termasuk untuk masyarakat Kabupaten Poso.

Fahmi mengatakan dari hasil temuan di lapangan, pihaknya masih banyak menemukan masyarakat yang berpenghasilan menengah ke atas menggunakan gas subsidi 3Kg.

Padahal menurutnya, gas ukuran 3Kg peruntukannya hanya kepada masyarakat miskin.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat yang berpenghasilan ekonomi menengah ke atas agar secepatnya beralih menggunakan tabung gas ukuran 5,5Kg yang telah disiapkan Pertaminan bersama Hiswana Migas.

"Saya himbau kepada masyarakat kategori mampu atau PNS agar menggunakan tabung 5,5Kg, sebab kalau tidak, inilah salah satu faktor terjadinya kelangkaan gas 3Kg di tingkat pangkalan," harapnya.***
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar