Pelaksanaan Popda Sulteng maret 2018

id pon

Arsip: KONI Sultera berharap sepak bola bisa menjadi andalan pada PON XVIII di Riau nanti (ANTARA)

Baca juga: Catatan Akhir Tahun - Sulteng Belum Mampu Perbaiki Peringkat PONBaca juga: Catatan Akhir Tahun - Sulteng Belum Mampu Perbaiki Peringkat PONPalu,  (Antaranews Sulteng) - Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Sulawesi Tengah dijadwalkan berlangsung di Kota Palu pada Maret 2018.

Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Selasa mengatakan kegiatan itu untuk mengukur dan sekaligus menjaring atlet-atlet berprestasi yang akan mengikuti berbagai kejuaraan regional maupun nasional.

Ia mengatakan selain pelaksanaan Popda, Palu juga telah ditunjuk sebagai ruman Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang akan berlangsung pada September 2018 sehingga perlu kesiapan baik atlet maupun sarana dan prasana untuk mendukung kegiatan dimaksud.

KONI sebagai induk organisasi olahraga di daerah ini, tentu sangat mendukung dan berharap besar dari kegiatan-kegiatan tersebut akan melahirkan atlet berprestasi menjadi aset daerah dan bangsa Indonesia.

Sulteng selama kurun beberapa tahun terakhir ini, berdasarkan data prestasi yang ada di KONI Sulteng, telah banyak melahirkan atlet nasional.

Ada beberapa cabang olahraga di Sulteng yang memiliki catatan prestasi gemilang seperti karate, pencak silat, sepak takraw putri, binaraga, atletik, dayung dan tinju serta cabang lainya.

Cabang-cabang tersebut telah banyak memberikan kontribusi prestasi cemerlang bagi Provinsi Sulteng dan juga bagi bangsa Indonesia.

Karena itu, KONI terus mendorong para pembina olahraga di Sulteng untuk terus menerus melakukan pembinaan guna mencetak atlet-atlet berprestasi yang tidak hanya mengharumkan nama Sulteng, tetapi juga Indonesia.

Sementara Sandrina Keley, pelatih sepak takraw putri Sulteng menambahkan Popda di Palu yang akan berlangsung Maret 2018 ini akan mempertandingkan delapan cabang olahraga.

Cabang-cabang tersebut antara lain sepak bola, sepak takraw putra/putri, tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis.

Mengenai sarana dan fasilitas untuk kegiatan Popda, semuanya sudah rampung. 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar