Perayaan HUT Kota Poso sederhana tapi meriah

id pOSO,hut,BUPATI

Perayaan HUT Kota Poso sederhana tapi meriah

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu (memakai pakaian adat Pamona) bersama warga Kota Poso di sela peringatan HUT ke-123 Kota Poso, Kamis (1/3) (Antaranews Sulteng/Feri Timparosa)

Poso kini fokus untuk meraih Piala Adipura
Poso (Antaranews Sulteng) - Ribuan warga Kota Poso memadati Lapangan Sintuwu Maroso, Kamis, untuk menghadiri dan menikmati berbagai acara yang digelar sederhana namun meriah dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-123 Kota Poso yang dipimpin Bupati Poso Darmin A. Sigilipu  dengan mengangkat tema 'dari kita untuk kita menuju Poso cerdas.' 

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga yang telah memberikan sumbangsih moril dan dukungan lainnya untuk merayakan HUT Kota Poso tersebut secara sederhana.

Peringatan HUT Kota Poso ini memberikan makna yang mendalam dalam perjalanan sejarah Kota Poso yang penuh dengan dinamika dari keberagamaan dan pluralisme penduduknya yang sangat mencintai kedamaian dan kebersamaan dalam budaya dan kearifan lokal Sintuwu Maroso.

"Peringatan ini kiranya menjadi sebuah momentum kebangkitan bersama seluruh warga Kota Poso pada khususnya dan seluruh masyarakat Kabupaten Poso pada umumnya, untuk membangun Kota Poso dengan potensi sumber daya yang ada," tutur Darmin.

"Hari ini kita bertekad bersama untuk memajukan Kota Poso dengan segala daya dan upaya, membangun dan menjalin kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan kota Poso meraih Piala Adipura dan seluruh geraj langkah pembangunan," ujarnya.

Perjalanan penjang Kota Poso hingga mencapai usia 123 ini membuat warga Kota Poso makin menyadari bahwa daerah ini harus maju dan berkembang walaupun di tengah tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin kompleks.

"Segala kritikan dan koreksi dari warga masyarakat yang konstruktif dan bertanggung jawab, senantiasa kita jadikan acuan untuk melakukan perubahan secara tepat di semua sektor," kata Darmin lagi.

Acara HUT dilangsungkan sejak pukul 09.00 Wita diisi berbagai acara seperti pawai karnaval yang diikuti semua kelurahan di wilayah Kecamatan Poso Kota Bersaudara, lomba drum band, grup band, Poso Idol, lomba foto, lomba paduan suara serta berbagai atraksi dan pameran kesenian lokal juga kegiatan olahraga.