Nasdem kawal pengembangan pendidikan alkhairaat

id surya paloh

Nasdem kawal pengembangan pendidikan alkhairaat

KETUA NASDEM TEMUI PIMPINAN ALKHAIRAAT Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (kiri) saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf Aljufri (kanan) di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (6/4). Silaturahmi tersebut membahas seputar perkembangan serta kontribusi Perguruan Islam Alkhair

Alkhairaat sangat strategis sebagi sebuah institusi yang memberikan motivasi, bagi berbagai aspek kehidupan yang hidup di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Tengah ini
Palu, (Antaranews Sulteng) - Partai Nasdem siap mengawal pengembangan pendidikan yang diperankan oleh Alkhairaat di kawasan timur Indonesia sebagai salah satu upaya maksimalkan pembangunan manusia.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan Alkhairaat memiliki peran yang sangat strategis dalam pembinaan umat serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Alkhairaat sangat strategis sebagi sebuah institusi yang memberikan motivasi, bagi berbagai aspek kehidupan yang hidup di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Tengah ini," ungkap Surya Paloh di sela kunjungannya ke Alkhairaat Palu, Jumat.

Ia meminta Alkhairaat untuk menyusun kebutuhan perguruan tinggi, yang selanjutnya akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Ia juga meminta Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad M Ali sebagai putera daerah Sulawesi Tengah untuk mengawal kebutuhan Alkhairaat tersebut.

Dia mengaku mengenal perguruan tinggi Alkhairaat dalam waktu yang cukup panjang. Ia pernah menyampaikan kuliah umum di Universitas Alkhairaat pada tahun 2003.

"Saya mengenal perguruan tinggi ini dalam kurun waktu cukup panjang. Lebih dari 15 tahun yang lalu saya juga pernah memberikan kuliah," akui pemilik Metro TV itu.

Lewat kesempatan tersebut, ia bertemu dan berkenalan dengan Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri.

Dirinya berharap upaya-upaya pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah bisa berjalan cepat sebagaimana mestinya.

"Salah satu faktor untuk menunjang percepatan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah yaitu memberikan penjelasan sebaik-baiknya kepada masyarakat," sebutnya.

Surya juga mengaku bahwa penyelenggaraan pembangunan saat ini masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki. Pemerintah memiliki niat baik untuk memperbaikinya.

"Habib Saggaf menyampaikan bahwa ada rencana kunjungan Presiden ke Palu tanggal 30 April. Saya sampaikan berbicaralah secara langsung apa yang dirasakan oleh masyarakat di Sulawesi Tengah, kemudian apa yang diharapkan oleh perguruan tinggi Alkhairaat," katanya.

Ketua Umum Partai Nasdem itu tiba di Palu, Jumat siang, untuk kunjungan dua hari dalam rangka melantik Pengurus DPW Partai Nasdem Sulteng dan meresmikan gedung baru Kantor DPW Nasdem setempat.