Tim Putri Indonesia ubah formasi hadapi Prancis

id greysia

Arsip - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kkanan) dan Apriyani Rahayu (ANTARA /Wahyu Putro A )

Bangkok,  (Antaranews Sulteng) - Tim Piala Uber Indonesia menampilkan formasi yang berbeda untuk pertandingan penyisihan grup D Piala Uber melawan Prancis di Bangkok, Thailand, Selasa dengan memasang Gregoria Mariska sebagai tunggal pertama dan membongkar duet ganda putri terbaiknya.

Di sektor tunggal, Mariska yang menyumbang satu angka ketika menghadapi Malaysia Senin, kini dipasang sebagai sebagai tunggal pertama untuk menghadapi Yaelle Hoyaux.

Pemain berusia 19 tahun itu dalam peringkat terbaru BWF kini berada di urutan ke-35, atau yang teratas di antara pemain tunggal putri Indonesia lainnya.

Tunggal utama sebelumnya, Fitriani sementara diistirahatkan untuk pertandingan lawan Prancis yang di atas kertas masih di bawah Indonesia dalam turnamen bulu tangkis beregu putri dunia itu.

Dalam daftar pemain yang diajukan tim Indonesia, Selasa, untuk tunggal kedua dipercayakan kepada Dinar Dyah Ayustine, pemain berperingkat 49 dunia, sedangkan tunggal ketiga kembali diisi oleh Ruselli Hartawan.

Perubahan formasi juga dilakukan Indonesia pada sektor ganda putri.

Pasangan terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara/Rizki Amelia yang menjadi pilar kemenangan atas Malaysia pada hari sebelumnya, kali ini tidak dipasangkan.

Della tetap tampil, namun berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani untuk menghadapi pasangan Prancis Emile Lefel/Anne Tran.

Untuk ganda kedua, Apriyani dipasangkan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Tim Piala Uber Indonesia hari Senin melewati rintangan pertama dengan mengalahkan Malaysia 3-2. Jika menang lawan Prancis maka tempat di perempat final sudah dapat dipastikan.

Prancis pada pertandingan pertama grup D kalah telak dari China 0-5.
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar